Manfaat Astaxanthin

Manfaat Astaxanthin untuk Wajah Jerawat

Evamulia – Perawatan Wajah – Manfaat Astaxanthin – Hadirnya jerawat di wajah tentunya dapat menganggu penampilan, sehingga membuatmu mencari cara secepat mungkin untuk menyembuhkannya. Jerawat yang menganggu tentunya dapat dihilangkan dengan berbagai cara. Tetapi, tidak semua cara yang ada aman untuk diterapkan pada kulitmu. Apalagi jika pengobatan yang digunakan merupakan pengobatan yang menggunakan pengobatan zat-zat kimia.

Efek samping yang muncul dapat membuat kulit menjadi semakin bermasalah dan tentunya kamu tak ingin menyesal karena hal ini bukan?

Maka dari itu, mengobati jerawat dengan bahan alami bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu. Jika wajah berjerawat, dan kamu ingin segera menghilangkan jerawat tersebut ada baiknya kamu mengenal astazanthin terlebih dahulu seperti pada ulasan berikut ini.

Manfaat Astaxanthin untuk Wajah Jerawat

Manfaat Astaxanthin

Zat Antioksidan untuk Mengusir Jerawat

Astaxanthin merupakan pigmen keto-betakaroten yang dapat ditemukan dialam sekitar. Astaxanthin adalah zat berwarna pink dan mudah ditemukan pada alga, beberapa jenis salmon dan biota laut lainnya. Selain sebagai zat warna, Astaxanthin juga dapat menjadi pemerangkan radikal bebas dalam tubuh.

Astaxanthin akan bertindak sebagai antioksidan yang akan mencegah radikal bebas untuk berikatan dengan beberapa molekul penting di dalam sel. Pasalnya radikal bebas yang berkaitan dengan molekul didalam sel dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, salah satunya seperti timbulnya jerawat. Paparan radikal bebas ini bisa berasal dari polusi udara, dari makanan tidak sehat yang mungkin dikonsumsi sehari-hari serta lain-lain.

Selain itu, Astaxanthin yang masuk kedalam tubuh akan mengikat radikal yang berbahaya ini, dan tetnunya dapat menimbulkan efek positif bagi tubuh, karena jerawat dan masalah kulit lainnya dapat diegah dari dalam. Astaxanthin merupakan karotenoid yang berasal langsung dari alam.

Memperkuat Sistem Imun

Jerawat yang muncul pada area wajah dianggap sebagai peradangan, artinya sistem imun atau pertahanan tubuh terutama sel darah putih akan berusaha untuk menembuhkan jerawat tersebut. Tetapi, jika imunitas sedang lemah maka penyembuhan jerawat akan berlangsung lama. Sehingga sel darah putih akan bekerja lebih keras, tetapi hasilnya kurang maksimal karena bakteri penyebab jerawat tidak mudah untuk dibunuh.

Nah, dengan adanya asupan Astaxanthin, maka sistem imunitas tubuh akan semakin kuat. Hal ini tentunya memberi dampak langsung pada penyembbuhan jerawat di wajah.

Astaxanthin akan membantu sel darah putih untuk membuat bakteri penyebab jerawat mengalami lisis, karena jika bakteri mengalami lisis maka bakteri mati dan tidak sempat lagi berkembang untuk memunculkan jerawat yang lebih parah. Selain itu, dengan kuatnya sistem imunitas tubuh maka jerawat tidak akan tumbul kembali pada di area wajah.

Mencegah Pembentukan DHT

Jika kamu seorang pria, tetunya Astaxanthin akan sangat berguna dalam hal mencegah jerawat yang akan sangat menganggu. Pada pria dikenal dengan adanya hormon testosteron yang sangat melimpah didalam tubuh. hormon testosteron pada pria in membawa ciri seks sekunder pada pria seperti pada tumbuhnya kumis, berkembangnya otot dan lain-lain.

Namun, apabila testosteron bertemu dengan enzim 5 alpha reduktase, maka testosteron ini dapat berubah menjadi DHT. DHT merupakan kependekan dari Dihydrotestosteron yang dapat menyebabkan peradangan di kulit seperti timbulnya jerawat. DHT tentunya harus ditekan jumlahnya karena dapat menyebabkan masalah kesehatan yang tidak di inginkan.

Astaxanthin akan mencegah terjadinya penumpukan DHT yang tidak di inginkan dalam tubuh. Kadar DHT akan ditekan oleh Astaxanthin, sehingga masalah kulit seperti jerawat dapat dicegah dan bahkan dapat disembuhkan.

Melindungi, Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Mengonsumsi Astaxanthin dengan rutin dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab. Sebagai antioksidan yang kuat, mengonsumsi Astaxanthin dapat memberikan dampak positif pada kulit secara langsung.

Astaxanthin merupakan zat pigmen yang dapat membuat kulit menjadi lebih merona, bersinar serta terasa lebih lembut dan lembab. Selain itu, untuk kamu yang sering bekerja dan banyak beraktivitas bawah sinar matahari, penggunaan Astaxanthin akan membuatmu terlindung dari paparan sinar matahari.

Kamu bisa melepas penggunaan sunscreen tebal yang dapat membuat kulit tidak bisa bernapas karena Astaxanthin saja sudah cukup untuk membuat kulitmu terlindung dari paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan sunscreen terlalu sering juga dapat memberikan dampak yang kurang baik pada jerawat.

Apabila wajahmu berjerawat lalu dilapisi dengan sunscreen, maka peradangan pada jerawat akan semakin parah dan lama untuk bisa disembuhkan. Maka dari itu, sebagai bahan alami yang tanpa efek samping yang dapat merugikan, Astaxanthin sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara tutin agar kulit tetap sehat dan terhindar dari munculnya jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *