Eva Mulia - Perawatan Wajah - Melihat Manfaat Krim Mata Yang Perlu di Ketahui - Krim mata tidak hanya untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, tetapi juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Bukan hanya itu, krim mata juga memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi keluhan di sekitar mata.

Manfaat Krim Mata

Eva Mulia Perawatan Wajah Melihat Manfaat Krim Mata Yang Perlu di Ketahui Krim mata tidak hanya untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, tetapi juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Bukan hanya itu, krim mata juga memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi keluhan di sekitar mata.

Kulit di sekitar mata memiliki lapisan tipis dan halus daripada bagian kulit wajah lainnya. Hal ini menyebabkan kulit disekitar mata lebih sensitif, mudah kering dan lebih gampang mengalami tanda penuaan seperti keriput dan elastisitas kulit yang menurun.

Oleh karena itu, kulit di area mata juga perlu dirawat dengan baik menggunakan krim mata khusus untuk menjaga keremajaan dan kesehatan kulit di bagian tersebut.

Bahan dan Kandungan Krim Mata

Kandungan krim mata telah diformulasikan secara khusus agar lebih tidak berisiko memicu iritasi pada mata dan kulit di sekitarnya. Berikut ini adalah beberapa kandungan yang sering ada di dalam krim mata:

  • Air
  • Humektan
  • Emolien
  • Retinol
  • Niacinamide

Produk krim mata juga bisa mengandung bahan-bahan lain, seperti asam hyaluronat (hyaluronic acid), vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, sesuai manfaat yang ditawarkan produk tersebut. Beberapa jenis dari manfaat krim mata juga sudah diperkaya dengan tabir surya yang mengandung SPF.

Manfaat Krim Mata

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Melihat Manfaat Krim Mata Yang Perlu di Ketahui - Krim mata tidak hanya untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, tetapi juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Bukan hanya itu, krim mata juga memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi keluhan di sekitar mata.

Mengatasi kulit kering di sekitar mata

Tidak harus tipis, kulit di sekitar mata juga mempunyai kelenjar minyak yang lebih sedikit daripada kulit pada bagian wajah lainnya. Hal ini membuat kulit di sekitar mata rentan mengalami dehidrasi. Selain itu, beberapa kebiasaan dapat membuat kulit menjadi kering misalnya:

  • menggunakan sabun wajah berbahan kimia kuat,
  • sering mandi air panas,
  • dan menggunakan make-up yang tidak tepat.

Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan krim mata dengan berbahan AHA atau HA yang diyakini mampu mengunci kelembapan pada bagian kulit sekitar mata.

Menyamarkan garis halus dan keriput

Seiring pertambahan usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun dan kulit pun akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya penuaan, seperti garis halus dan keriput akan bermunculan, khususnya pada kulit di sekitar mata.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian disarankan menggunakan krim mata yang mengandung retinol atau peptida. Kedua kandungan tersebut bisa menstimulasi produksi kolagen dan meremajakan kulit, hingga garis halus dan keriput akan berkurang dan tersamarkan.

Mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, jika disertai dengan mata yang terlihat bengkak. Kondisi yang juga dikenal dengan istilah mata panda ini dikarenakannya:

  • Penuaan kulit
  • Kelelahan
  • Kurang tidur
  • Hiperpigmentasi kulit, misalnya akibat paparan sinar matahari berlebihan
  • Penumpukan cairan di sekitar mata, misalnya karena perubahan hormon dan konsumsi garam berlebih
  • Stres

Untuk mengatasi kantung mata, kalian bisa memilih krim mata berbahan kafein atau vitamin K. Sementara untuk mengatasi lingkar hitam, kalian bisa menggunakan manfaat krim mata dengan kandungan Niacinamide atau vitamin C.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *