image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

minyak kelapa untuk jerawat

Manfaat Kandungan Minyak Kelapa untuk Jerawat dan Bekasnya

Eva Mulia – Minyak kelapa terkenal akan manfaatnya untuk kulit, terutam kulit wajah yang berjerawat. Lantas, kandungan apa saja yang akan menjadi alasan dari mengapa minyak kelapa tepat untuk kulit berjerawat? Simak ulasannya berikut ini!

Kandungan Minyak Kelapa untuk Jerawat

minyak kelapa untuk jerawat

1. Lauric Acid

Ada sebanyak 50% kandungan minyak kelapa yaitu lauric acid. Nah lauric acid ini sangat kaya akan sifat-sifat anti bakterial, anti virus dan anti jamur yang sudah terbukti 15 kali lebih efektif dalam membunuh jerawat dibanding benzoyl peroxide.

2. Caprilyc Acid

Kandungan caprilyc acid pada minyak kelapa memiliki sifat antiradang yang baik. Selain itu, anti-bakteri dan anti-virus. Kandungan minyak kelapa yang satu ini juga bisa berfungsi untuk melindungi usus, menyeimbangkan bakteri baik yang ada pada usus. Jika usus Anda sehat, ia mampu menahan laju persebaran racun ke aliran darah, usus yang sehat juga bisa membantu kulit menjadi lebih sehat.

3. Capric Acid

Kandungan capric acid yang terdapat dalam minyak kelapa sangat baik untuk kulit berjerawat. Kandungan asam pada minyak kelapa yang satu ini bisa mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh. Insulin sendiri bertugas mengatur gula darah di dalam tubuh. Insulin bisa menjaga kelebihan kadar gula dalam darah, yang menjadi pemicu produksi minyak di kulit. Sehingga, secara tidak langsung, capric acid dalam minyak kelapa, bagus untuk membantu mencegah jerawat tumbuh pada kulit.

4. Ferulic Acid

Kandungan ferulic acid, merupakan bahan yang umum terdapat pada produk-produk perawatan kulit. Ferulic acid merupakan zat antioksidan yang cukup kuat. Kandungan ini dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Selain itu, ferulic acid juga sama-sama dapat mengatur gula darah pada tubuh, serta mengurangi peradangan di dalam tubuh. Keduanya berimplikasi untuk menimbulkan jerawat pada kulit.

Dari ke empat jenis acid pada minyak kelapa, dapat kita ketahui bahwa benar minyak kelapa bagus untuk kulit berjerawat. Anda tidak perlu lagi ragu untuk mengonsumsi atau menggunakan minyak kelapa untuk perawatan jerawat pada wajah.

Baca juga: 4 Jenis Masalah Kulit Mirip Jerawat yang Wajib Anda Ketahui

Leave a Reply