image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Melihat Kandungan Lotion Kulit Serta Manfaatnya - Biasanya, aneka komposisi losion sering kalian baca adalah kandungan pada losion (kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya) yang berbahaya. Lalu bagai mana dengan kandungan yang seharusnya ada dalam losion kulit?

Kandungan Losion Kulit

Eva mulia Klinik Kecantikan – Tips Perawatan Wajah – Melihat Kandungan Lotion Kulit Serta Manfaatnya – Biasanya, aneka komposisi losion sering kalian baca adalah kandungan pada losion (kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya) yang berbahaya. Lalu bagai mana dengan kandungan yang seharusnya ada dalam losion kulit?

Ya pada dasarnya terdapat beberapa bahan dalam losion yang kerjanya baik untuk kesehatan dan kecantikan pada kulit. Berikut informasi panduan dalam memilih losion yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Bahan Losion Kulit Dan Manfaatnya

Jika kalian sering berbelanja losion, tentunya akan sangat familiar dengan istilah hydration dan moisture. Kedua bahan ini sama-sama memiliki manfaat melembabkan tapi dengan cara yang berbeda.

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Melihat Kandungan Lotion Kulit Serta Manfaatnya - Biasanya, aneka komposisi losion sering kalian baca adalah kandungan pada losion (kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya) yang berbahaya. Lalu bagai mana dengan kandungan yang seharusnya ada dalam losion kulit?
  • Hydration adalah jenis yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Dengan kata lain, produk tersebut akan menarik lebih banyak air atau kelembabpan ke dalam kulit. Contohnya kandungan yang menjalankan fungsi hydration adalah humektan atau pengikat air.
  • Moisture adalah jenis yang berfungsi untuk menahan kelembapan kulit ada didalam kulit (mencengah penguapan). Jenis losion ini merupakan yang paling banyak dijual di pasaran. Sifatnya yang menahan kelembapan ditandai dengan lapisannya yang terasa tebal dan berminyak ketika digunakan.

Beberapa produk dengan jenis kandungan losion kulit dan manfaatnya:

Vitamin E

Jika kalian tidak melihat tulisan vitamin E pada losion, bisa jadi kandungan ini ditulis sebagai Tocopherol. Kandungan ini terbukti baik untuk menghidrasi kulit, melindungi elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas. Semua manfaat tersebut baik sebagai anti-aging sekaligus pelembap.

Caramide

Caramide adalah jenis lemak (lipid) yang ada didalam membra sel. Lapisan luar kulit (epidermis) juga kaya akan caramide. Bersamaan dengan lipid lainnya, seperti kolesterol dan asam lemak, caramide mencegah hilangnya air dari kulit. Selain itu caramide juga berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi udara.

Antioksidan

Antioksidan dalam losion anda dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas, kerusakan sel, serta kerutan. Beberapa contoh antioksidan adalah green tea, vitamin C, likopen serta grape seed. Selain dapat melembapkan kulit secara langsung, tapi semua bahan ini mampu menjaga kulit tetap sehat.

Aloe Vera

Manfaat aloe vera atau lidah buaya untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Untuk kulit, manfaatnya antara lain mengurangi kulit berminyak, mengurangi dan menyembuhkan jerawat, menghaluskan kulit iritasi, mengurangi keriput, membuat kulit tampak awet muda, mencerahkan kulit dan lain sebagainya.

Peptides

Peptides adalah asam amino (peptide) yang dapat membantu kulit kalian memproduksi kolagen. Jika digunakan secara rutin, kandungan ini dapat membantu mengurangi kerutan. Bahkan ada satu studi yang menemukan bahwa peptides bisa meminimalkan gejala rosasea, psoriasis dan dermatitis. Carilah kandungan ini dalam losion atau moisturizer anda.

Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial ini seperti omega-3 dan omega-6. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kesehatan kulit. Kekurangan asam lemak esensial ini jika digunakan berlebihan bisa menyebabkan kelainan kulit dan dermatitis. Carilah kandungan seperti minyak alpukat, flaxseed oil, cottonseed oil, safflower oil, borage seed ol atau primrose oil.

Gliserol

Gliserol atau glycerine adalah salah satu bentuk humektan yang membantu menarik dan mempertahankan kelembapan kulit. Menurut beberapa pakar penelitian, losion mengandung 20% gliserol dapat meningkatkan hidrasi kulit lebih tinggi dibandingkan losion yang tidak mengandung gliserol.

Inilah seputar informasi tentang kandungan losion yang mungkin harus ada pada losion kulit yang kalian pakai. Untuk menambah informasi kecantikan lainnya baca juga Makanan anti jerawat atau Tips make up saat berjerawat.

1 Comment

Leave a Reply