jerawat bertambah banyak

Jerawat Bertambah Banyak? Inilah Alasannya!

Eva Mulia Clinicjerawat bertambah banyak – Munculnya jerawat tentunya tidak diharapkan oleh siapapun, baik pria maupun wanita. Ketika jerawat datang, maka serangkaian masalah kulit lainnya akan muncul. Dan yang dapat membuat menjadi lebih parahnya lagi, bukannya hilang, justru jerawat malah bertambah banyak.

Apa yang membuat jerawat bertambah banyak?

Meskipun berbagai cara sudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat, bukanya jerawat menghilang. Justru kadang jerawat malah bertambah semakin banyak.

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa jerawat bertambahn banyak, bukannya justru berkurang.

Berikut beberapa penyebab jerawat bertambah banyak yang harus diketahui.

Menyentuhnya dengan Tangan

Munculnya jerawat serta semakin bertambah banyaknya tidak selalu disebabkan oleh beberapa penyebab yang besar seperti minyak berlebih di wajah atau faktor hormon yang tidak seimbang.

Hal-hal sederhana seperti menyentuh wajah dengan tangan dapat menyebabkan jerawat yang sangat besar dan parah di wajah Anda. Menyentuh wajah dengan tangan memindahkan semua bakteri dari tangan ke wajah. Jika bakteri ini bercampur dengan minyak wajah dan sel kulit mati, jerawat akan mudah berkembang. Ini adalah kebiasaan penyebab jerawat yang harus dihindari.

Jenis kulit berminyak

Jenis kulit seseorang sangat berpengaruh terhadap tumbuhnya jerawat di wajah. Kulit yang memiliki jerawat memiliki risiko lebih tinggi untuk berkembang. Seperti diketahui, salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah produksi minyak wajah yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit saat bercampur dengan debu dan sel kulit mati. Perawatan wajah untuk mengontrol kadar minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

Makan makanan berlemak

Selain merawat kulit dengan baik, perhatikan juga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh jika tidak ingin menghadap ke wajah. Beberapa makanan penyebab jerawat adalah makanan pedas dan makanan lezat. Kedua jenis makanan tersebut dapat memicu peningkatan produksi minyak pada wajah sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

Paparan polusi setiap hari

Seseorang yang berpartisipasi dalam banyak kegiatan di luar ruangan dapat terpapar debu dan polusi dalam jumlah besar. Paparan polusi yang terlalu banyak dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kusam. Juga, jika debu dan polusi masuk ke pori-pori kulit wajah, jerawat parah akan muncul di wajah.

Penggunaan kosmetik yang berlebihan.

Kulit yang tidak boleh menggunakan produk kosmetik berlebihan. Namun kosmetik sudah menjadi kebutuhan bagi wanita. Gunakan kosmetik yang aman bagi kulit, karena penggunaan kosmetik akan memperburuk masalah kulit. Baca daftar kosmetik wajah yang aman digunakan.

Menggunakan minyak rambut

Kebiasaan ini dilakukan terutama oleh laki-laki. Minyak rambut dapat membersihkan rambut Anda, terutama saat Anda pergi ke kantor. Namun jawaban mengapa jerawat sering muncul adalah penggunaan minyak rambut secara berlebihan. Minyak rambut menetes ke dahi dan kulit wajah lainnya. Minyak rambut inilah yang memicu munculnya jerawat di wajah.

Gaya hidup tidak sehat

Kulit yang sehat juga dapat dicapai dengan pola hidup yang sehat. Kebiasaan buruk, seperti begadang, memicu timbulnya jerawat, yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Rajin berolahraga, banyak minum air putih, dan banyak makan sayur dan buah adalah pola hidup sehat yang harus diterapkan untuk memperbaiki kondisi kulit.

Setelah menyadari bahwa penyebab jerawat berlipat ganda, lakukan cara terbaik untuk mencegahnya. Perawatan kulit harus dilakukan dengan benar dan benar agar kulit tetap sehat. Kulit yang sehat adalah kulit yang bebas jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *