image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

klinik eva mulia - manfaat licorice untuk kulit

Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kecantikan Kulit

3. Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit

Kandungan vitamin yang ada pada licorice diantaranya adalah vitamin B5, B1, B3 dan vitamin E. Sehingga licorice bermanfaat sebagai antioksidan yang baik bagi kulit. Vitamin-vitamin ini akan menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak sehat dan cantik. Tak hanya itu, vitamin-vitamin tersebut berfungsi juga menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit.

4. Pelindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kandungan antioksidan yang tinggi seperti polifenol dan vitamin-vitamin yang telah disebutkan diatas mampu untuk melindungi kulit juga dari sinar UV yang membahayakan kulit. Terutama jika kita tinggal di daerah tropis setiap hari terpapar sinar matahari, tentunya kulit harus benar-benar dilindungi supaya efek buruk sinar matahari tak merusak kulit.

5. Mencegah hiperpigmentasi yang merugikan kulit

Dan yang terakhir, kandungan glabidrin-nya mampu untuk menghambat kerja enzim tirosinase yang fungsinya membentuk melamin. Karena itulah kulit akan tampak cerah alami dan cantik karena produksi melamin dihambat oleh licorice atau akar manis. Tentunya berkat licorice, kulit takkan mengalami penggelapan akibat produksi melamin yang berlebihan.

Oleh karena itu jangan hanya menggunakan skin care yang mengandung licorice tanpa tahu apa manfaat yang dihasilkan oleh licorice itu sendiri!

Baca juga: Seperti Apa Gejala Jerawat itu?

Leave a Reply