image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

klinik eva mulia Niacinamide

Ini Dia 5 Alasan Menambahkan Niacinamide Masuk dalam Rutinitas Skincare Anda

evamuliaclinicNiacinamide merupakan jenis vitamin B yang terdiri dari perpaduan vitamin B3 dan nicotinic acid. Selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan sistem pencernaan, fungsi otak, dan sistem saraf. Niacinamide juga mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Maka tidak heran, kandungan ini sangat mudah ditemukan  dalam produk skin care berupa pelembap maupun serum. Yuk temukan manfaat niacinamide dengan menambahkannya dalam rutinitas skin care Anda.

Manfaat Niacinamide untuk Kulit

Niacinamide

1. Mengatur Produksi Minyak Alami Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, niacinamide memiliki kemampuan untuk menjaga hidrasi kulit. Dengan terjaganya hidrasi kulit dengan baik, produksi minyak alami pada wajah juga akan lebih terkontrol. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan terhindar dari risiko timbulnya jerawat akibat produksi minyak wajah berlebih.

2. Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

Niacinamide mempunyai kelebihan untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada kulit. Permukaan dan tekstur kulit menjadi lebih halus, bahkan garis halus dan keriput di kulit wajah pun menjadi tersamarkan. Selain itu, kemampuannya dalam menjaga hidrasi kulit juga akan membuat kulit lebih lembut dan plump.

3. Mengatasi Masalah Hiperpigmentasi

Punya noda gelap pada wajah akibat bekas jerawat? Anda bisa mengatasinya dengan niacinamide. Hiperpigmentasi disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan pada kulit. Terutama ketika kulit terkena paparan sinar matahari. Penggunaan niacinamide berfungsi untuk memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV. Risiko pembentukan hiperpigmentasi pun akan berkurang.

4. Meningkatkan Imunitas Kulit

Meskipun kaya akan vitamin D, paparan sinar matahari juga dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit. Kulit kita memiliki sel bernama Langerhans yang berfungsi untuk melindungi dirinya. Namun, saat kulit terbakar atau terpapar matahari, sel ini akan menghilang sementara dan meninggalkan kulit tanpa perlindungan. Dengan menggunakan niacinamide, imunitas kulit akan menguat karena vitamin ini mampu meningkatkan kemampuan anti-inflamasi kulit.

5. Memberikan Hidrasi Bagi Kulit

Kulit yang sehat berawal dari lipid barrier yang berfungsi dengan baik. Lapisan ini berguna untuk menahan kelembapan sehingga kulit terhidrasi dalam waktu yang lama. Penggunaan niacinamide dalam rutinitas skincare bisa memperkuat lipid barrier sehingga mencegah terjadinya Trans Epidermal Water Loss (TEWL) yang merupakan proses hilangnya air secara alami akibat penguapan yang berlebihan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang AHA dan BHA Pada Produk Skincare 

Leave a Reply