image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Infeksi virus corona pada ibu hamil - Perawatan Wajah - Infeksi virus corona yang menyerang ibu hamil tidak hanya menyebabkan gejala pada sang ibu, tetapi juga beresiko pada bayi yang dikandungnya. Tindakan pencegahan perlu dilakukan agar ibu hamil tidak tertular virus corona.

Infeksi Virus Corona Pada Ibu Hamil

Eva Mulia Klinik Evamulia Infeksi virus corona pada ibu hamil Perawatan Wajah Infeksi virus corona yang menyerang ibu hamil tidak hanya menyebabkan gejala pada sang ibu, tetapi juga beresiko pada bayi yang dikandungnya. Tindakan pencegahan perlu dilakukan agar ibu hamil tidak tertular virus corona.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus corona adalah jenis terbaru dari coronavirus yang menular pada manusia.

Corona virus adalah kumpulan virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan seperti flu. Akan tetapi virus ini juga menyebabkan infeksi pernapasan berat seperti: paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) dan Server Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Infeksi virus corona pada ibu hamil - Perawatan Wajah - Infeksi virus corona yang menyerang ibu hamil tidak hanya menyebabkan gejala pada sang ibu, tetapi juga beresiko pada bayi yang dikandungnya. Tindakan pencegahan perlu dilakukan agar ibu hamil tidak tertular virus corona.

Cara Mencegah Virus Corona Pada Ibu Hamil

Sistem imun yang menurun selama masa kehamilan menyebabkan ibu hamil harus ekstra waspada terhadap berbagai virus, termasuk COVID-19. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada ibu hamil.

Mencuci Tangan: Membiasakan mencuci tangan menggunakan air dan sabun dapat mencegah terinfeksi virus corona pada ibu hamil. Hal ini karena dapat membunuh virus dan kuman yang ada di tangan. Jika tidak ada air sabun, bisa menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60%, cukup efektif untuk membunuh kuman di tangan.

Menjaga Daya Tahan Tubuh: Covid-19 inimjuga dapat dicegah dengan daya tahan tubuh yang baik pada ibu hamil. Para ibu hamil bisa menjaganya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah dan makanan tinggi protein. Bisa juga mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang meningkatkan daya tahan tubuh. Berolah raga dan tidur cukup juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Menggunakan Masker Saat Bepergian: Ibu hamil juga disarankan untuk menggunakan masker saat bepergian atau didekat orang sakit dan juga keramaian. Contoh masker yang dapat mencegah virus corona adalah masker bedah dan masker N95. Selain penggunaan masker, disarankan juga untuk menjaga jarak kira-kira 1 meter.

Ibu hamil perlu waspada terhadap COVID-19, karena inveksi virus ini pada ibu hamil bisa membahayakan sang ibu dan calon buah hatinya. Baca juga beberapa tips perawatan wajah seperti Perawatan Laser Wajah, Manfaat Vitamin C Untuk Kulit atau Pregnancy Glow.

Leave a Reply