image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Pregnancy Glow - Perawatan Wajah - Setiap kehamilan tidak selalu menimbulkan gejala yang mengganggu. Kadang kala kehamilan justru mendatangkan sesuatu yang menyenangkan, seperti pregnancy glow. Saat mengalami pregnancy glow, kulit akan terlihat lebih indah, cerah dan berkilau

Pregnancy Glow

Eva Mulia Klinik Evamulia Pregnancy Glow Perawatan Wajah – Setiap kehamilan tidak selalu menimbulkan gejala yang mengganggu. Kadang kala kehamilan justru mendatangkan sesuatu yang menyenangkan, seperti pregnancy glow. Saat mengalami pregnancy glow, kulit akan terlihat lebih indah, cerah dan berkilau.

Saat hamil, umumnya wanita akan mengalami banyak perubahan di dalam tubuhnya, mulai dari volume darah yang meningkat hingga perubahan kadar hormon. Perubahan tersebut dapat menyebabkan ibu hamil mengalami beberapa keluhan, seperti sembelit dan mual.

Perubahan selama masa kehamilan ini tidak selalu mendatangkan hal yang mengganggu. Saat hamil, kulit sang ibu mungkin nampak lebih mengkilap, merona dan cerah. Hal ini dikenal dengan sebutan pregnancy glow.

Apa Itu Pregnancy Glow

Pregnancy glow adalah cara untuk menggambarkan kulit yang terlihat lebih mengkilap selama masa kehamilan. Perubahan pada kulit ibu hamil ini biasanya terjadi pada saat kehamilan trismester kedua, tatapi ada ibu hamil yang merasakannya disepanjang masa kehamilan.

Penyebab Pregnancy glow memang belum diketahui secara lengkap dan pasti. Akan tetapi, penelitian sejauh ini menunjukan bahwa pregnancy glow disebabkan oleh perubahan kadar hormon dalam tubuh ibu hamil.

Peningkatan hormon kehamilan estrogen dan progresteron dapat membuat kelenjar kulit memproduksi minyak atau sebum. Selain itu, semasa kehamilan jumlah darah akan meningkat hingga 50%. Peningkatan aliran dan sirkulasi darah ini juga diketahui dapat membuat kulit nampak cerah dan merona.

Pregnancy Glow Dan Perawatan Kulit

Pregnancy glow tidak berlangsung selamanya. Hal unik pada ibu hamil ini biasanya akan menghilang setelah usai mlahirkan. Bahkan, sebagai ibu hami ada yang berhenti merasakan efek pregnancy glow meski masih mengandung. Agar kulit selalu menawan meski wakti pregnancy glow telah habis, ada beberapa cara merawat kulit selama hamil, seperti:

1. Menggunakan Tabir Surya

Jika hendak keluar rumah, gunakan tabir surya 30 menit sebelumnya. Agar memberikan perlindungan yang maksimal, pilih produk yang mengandung zonc oxide atau titanium dioxide karena mampu memberikan perlindungan dari segala jenis sinar ultraviolet pada sinar matahari(pastikan SPF30).

2. Menggunakan Pelembap

Untuk mengatasi kulit kering yang basanya dialami oleh ibu hamil, kalian wajib coba menggunakan pelembab dengan rutin. Agar lebih aman digunakan, ibu hamil disarankan untuk menggunakan pelembab yang berbahan kimia lembut, tidak mengandung pewangi, serta tidak mengandung minyak atau berlabel ‘non-comedogenic’.

3. Menggunakan Pembasih Wajah

Meningkatnya produksi minyak pada kulit bisa membuat kulit mengkilap dan bersinar. Akan tetapi, disisi lain, hal ini juga berpotensi memicu timbulnya jerawat. Untuk mencegah ini kalian bisa menggunakan pembersih bebas minyak, pewangi dan alkohol untuk membersihkan wajah.

Inilah beberapa penjelasan dan pengertian dari pregnancy glow. Untuk mengetahui informasi seputar kecantikan, kalian bisa membaca Perawatan wajah Mesoterapi, Tanam Benang atau Operasi Plastik.

Leave a Reply