image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Jerawat Nasi Adalah - Apakah kaian pernah mendengar tentang jerawat ini? Tumbuhnya jerawat nasi adalah karena adanya peradangan kulit wajah dari penumpukan sel kulit mati, bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebihan pada kulit.

Jerawat Nasi

Eva Mulia Perawatan Wajah Jerawat Nasi Adalah Apakah kaian pernah mendengar tentang jerawat ini? Tumbuhnya jerawat nasi adalah karena adanya peradangan kulit wajah dari penumpukan sel kulit mati, bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebihan pada kulit.

Dalam dunia kecantikan jerawat nasi merupakan jerawat yang muncul karena faktor hormonal, dimana penderitanya mengkonsumsi makanan berminyak, berlemak dan berkalori tinggi.

Muncunya jerawat nasi tidak hanya pada bagian wajah, tetapi juga bisa timbul pada bagian lain seperti ketiak, punggung dan beberapa tempat pada bagian anggota tubuh lainnya. Banyak orang melakukan berbagai cara dalam mengatasinya seperti memencetnya, tetapi cara ini tidak tepat.

Ciri Jerawat Nasi

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Jerawat Nasi Adalah - Apakah kaian pernah mendengar tentang jerawat ini? Tumbuhnya jerawat nasi adalah karena adanya peradangan kulit wajah dari penumpukan sel kulit mati, bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebihan pada kulit.

Terasa Gatal

Jerawat nasi akan membuat kulit terasa gatal. Rasa gatal ini karena dari tersumbatnya pori-pori kulit akibat kelenjar minyak berlebih yang campur dengan kotoran, debu dan bakteri. Gatal ini yang sering memicu seseorang untuk menggaruk atau pemencetan terhadap jerawat tanpa melihat efek sampingnya.

Berwarna Putih Kemerahan

Jerawat ini biasanya memilki warna putih agak kemerahan berbeda dengan jerawat pada umumnya. Hal inilah yang menjadi tolak ukur pada jerawat nasi dengan jerawat-jerawat lainnya, baik itu dalam pengobatan maupun dalam perawatan kecantikan.

Biasanya Bergerombol

Umumnya jerawat yang terjadi akibat penumpukan debu menimbulkan jerawat, kotoran dan bakteri akibat dari minyak berlebih membuat tersumbatnya pori-pori dan akan memicu satu jerawat saja. Berbeda dengan jerawat nasi, jerawat ini mucul dengan ukuran kecil tetapi bergerombol seperti nasi.

Isinya Keras

Kalian bisa mengetahui isi jerawat nasi keras ketika disentuh lalu memencetnya. Kenapa keras? Karena di dalam jerawat nasi ini terdapat gumpalan kecil, yang dipicu dari minyak, kotoran hingga sel kulit mati yang tersumbat pada pori-pori.

Berukuran Bulat Kecil

Berbeda dengan jenis jerawat lainnya yang seiring pertumbuhannya dan perkembangannya menjadi besar, jerawat nasi termasuk jerawat dengan ukuran minimalis atau berukuran kecil-kecil seperti nasi. Namun, jika berkumpul menjadi satu akan menjadi sesuatu yang amat mengganggu penampilan.

Untuk mencegah Jerawat Nasi kalian harus:

  • Rutin membersihkan wajah
  • Jangan memegang wajah bahkan memencet jerawat
  • Rajin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi
  • Rutin minum air putih

Sebelum melakukan pengobatan jerawat nasi, ada baiknya untuk melakukan konsultasi pada dokter atau klinik kecantikan terpercaya seperti evamulia. Hal ini dilakukan agar mendapatkan perawatan wajah dan produk skincare yang tepat dan sesuai jenis kulit.

Leave a Reply