Eva Mulia - Perawatan Wajah - Obat Jerawat Tretinoin - Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui obat jerawat Tretinoin. Tretinoin adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Obat ini bisa mengurangi jumlah dan rasa sakit jerawat dan mendorong penyembuhan lebih cepat pada jerawat yang berkembang.

3 Manfaat Obat Jerawat Tretinoin

Eva Mulia Perawatan Wajah Obat Jerawat Tretinoin Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui obat jerawat Tretinoin. Tretinoin adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Obat ini bisa mengurangi jumlah dan rasa sakit jerawat dan mendorong penyembuhan lebih cepat pada jerawat yang berkembang.

Tretinoin termasuk kedalam jenis obat yang disebut retinoid. Obat ini bekerja dengan memengaruhi perkembangan pada sel-sel kulit. Tretinoin untuk jerawat cukup populer di Indonesia dan sampai saat ini masih jadi pilihan utama dokter kulit untuk menangani masalah pada jerawat, bekas jerawat, hingga kerutan.

Obat Jerawat Tretinoin

Tretinoin awalnya diperuntukkan untuk penyembuhan jerawat, namun diketahui bisa membantu memperlambat gejala penuaan pada kulit, memperbaiki tekstur dan noda, hingga mengatasi masalah kerontokan rambut.

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Obat Jerawat Tretinoin - Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui obat jerawat Tretinoin. Tretinoin adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Obat ini bisa mengurangi jumlah dan rasa sakit jerawat dan mendorong penyembuhan lebih cepat pada jerawat yang berkembang.

Cara kerja dari obat tretinoin adalah merangsang regenerasi sel kulit dan mempercepat pembentukkan sel kulit baru yang lebih sehat. Karena sensitif terhadap sinar matahari pemakaian asam retinoat wajib dilakukan di malam hari.

Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam

Jerawat dan flek hitam adalah masalah utama kulit wajah. Penggunaan tretinoin diyakini dapat mencegah dan juga mengatasi timbulnya jerawat. Selain itu, tretinoin dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Kulit kusam yang disebabkan oleh sinar matahari, kadar minyak yang berlebih, dan flek hitam dapat diatasi dengan tretinoin.

Tretinoin bekerja dengan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di wajah. Selanjutnya tretinoin akan membantu pembentukan kolagen dan meningkatkan kualitas aliran darah pada pembuluh darah di kulit, hingga flek hitam yang membuat kulit kusam akan teratasi.

Membantu Pembentukan Kolagen

Obat Jerawat Tretinoin merangsang pembentukan fibroblas, bahan dasar untuk membentuk kolagen. Kolagen berperan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Makin tua seseorang, jumlah fibroblas akan semakin menurun, diikuti dengan penurunan jumlah kolagen di kulit. Maka jangan heran jika kulit akan lebih cepat berkeriput, karena kadar kolagen semakin menurun.

Membuat Kulit Bersih Dan Kencang

Jika ada anggapan bahwa tretinoin membuat kulit terluar terkelupas maka itu benar adanya. Namun pengelupasan ini tidak akan menimbulkan penipisan kulit, karena pengelupasan ini akan membuat pembentukan kolagen hingga sel-sel di epidermis juga akan aktif membelah hingga kulit tetap bersih dan kencang.

Manfaat obat jerawat tretinoin akan membantu proses pengelupasan lapisan corneum tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk melakukan konsultasi kepada dokter atau klinik kecantikan. Hal ini dilakukan agar mendapatkan perawatan wajah dan skincare kecantikan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *