image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

mandelic acid

Cara Menggunakan Mandelic Acid untuk Exfoliating Berdasarkan Jenis Kulit

Eva Mulia Klinik – Exfoliating merupakan salah satu perawatan rutin yang di butuhkan kulit. Tetapi, kadang memilih exfoliator yang tepat tidak mudah. Jika Anda masih bingung, Anda bisa coba produk exfoliator yang memiliki kandungan mandelic acid. Jenis acid ini merupakan jenis AHA yang lembut dan cocok untuk kulit berjerawat. Berikut cara menggunakan mandelic acid untuk exfoliating berdasarkan jenis kulit.

Cara Menggunakan Mandelic Acid  Berdasarkan Jenis Kulit

mandelic acid

1. Kulit Berminyak

Mandelic acid memiliki tekstur yang lembut dan mampu membantu menyeimbangkan kelembapan kulit, Bagi pemilik wajah berminyak, Anda bisa menggunakan mandelic acid setiap hari dalam skincare routine-mu. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, aplikasikan sekitar lima tetes toner mandelic acid menggunakan kapas bersih. Usapkan secara lembut pada seluruh permukaan wajah. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa gunakan mandelic acid 5-7 kali dalam seminggu.

2. Kulit Kering

Dalam mengaplikasikan mandelic acid pada kulit kering, sebaiknya gunakan sponge pad. Hal ini karena permukaannya yang lembut dan lembab saat terkena cairan. Sehingga tidak akan mengikis kelembapan alami kulitmu. Cara menggunakannya, tuangkan 2 tetes mandelic acid pada sponge pad, kemudian usapkan secara lembut pada seluruh permukaan wajah. Anda bisa menggunakan sekitar 3-5 kali seminggu. Hindari menggunakan jenis exfoliator lain secara bersamaan.

3. Kulit Berjerawat

Anda bisa menggunakan mandelic acid setelah membersihkan wajah. Cara menggunakannya, tuangkan sekitar tiga tetes mandelic acid pada kapas. Usapkan secara lembut pada seluruh permukaan wajah. Anda juga bisa menggunakan mandelic acid seperti memakai sheet mask. Cara menggunakannya, tuangkan mandelic acid dalam jumlah yang banyak pada kapas hingga seperti terendam. Aplikasikan pada jerawat meradang diamkan selama 2 menit. Setelah itu, angkat dan biarkan sisanya meresap. Selanjutnya gunakan skincare routinemu. Anda bisa menggunakannya 1-2 kali seminggu.

4. Kulit sensitif

Meskipun jenis acid ini sudah lembut, tetapi untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit gunakan mandelic acid setelah Anda menggunakan hydrating toner. Hal ini untuk menjaga kelembapan dan pH kulitmu, sehingga siap menerima mandelic acid. Tuangkan tiga tetes mandelic acid pada kapas kemudian usapkan secara lembut pada wajahmu. Lakukan cara ini selama 2-3 kali seminggu.

Setelah mengetahui beberapa cara menggunakan mandelic acid untuk exfoliating berdasarkan jenis kulit, Apakah Anda tertarik ingin mencobanya?

Baca juga:

Leave a Reply