image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - 4 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata - Dalam merawat wajah, bagian sekitar mata tidak boleh luput. Sebab, penuaan dini terjadi di bagian kulit mata. Bukan hanya semua bagian kulit wajah, daerah di sekitar mata juga perlu perawatan rutin. Kalian dapat merawat kulit sekitar mata dengan beberapa cara mudah.

Cara Merawat Kulit Sekitar Mata

Klinik Eva Mulia Tips Perawatan Wajah 4 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata Dalam merawat wajah, bagian sekitar mata tidak boleh luput. Sebab, penuaan dini terjadi di bagian kulit mata. Bukan hanya semua bagian kulit wajah, daerah di sekitar mata juga perlu perawatan rutin. Kalian dapat merawat kulit sekitar mata dengan beberapa cara mudah.

Perlu diketahui bahwa kulit di sekitar mata jauh lebih tipis, lembut dan senstif jika dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Oleh karena itu, kulit sekitar mata lebih mudah mengalami iritasi dan penuaan dini. Karena kondisi itulah butuh perawatan kulit yang sedikit berbeda dengan bagian kulit wajah lainnya.

Mengapa Kulit sekitar Mata Mudah Mengalami Penuan Dini

Kulit sekitar mata memiliki lapisan yang lebih tipis dan longgar dari pada lainnya, sehingga menjadi yang paling sensitif mengalami perubahan. Mata adalah organ yang bekerja setiap waktu, mulai dari kedipan hingga mengekspresikan emosi. Sehingga masalah di kulit area mata sering kali muncul tanpa disadari.

Permasalahan yang sering terjadi antara lain munculnya lingkaran hitam di bawah mata alias mata panda, garis halus, kerutan serta terbentuknya kantong mata. Timbulnya masalah di area sekitar mata umumnya disebabkan oleh beberapa faktor.

Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - 4 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata - Dalam merawat wajah, bagian sekitar mata tidak boleh luput. Sebab, penuaan dini terjadi di bagian kulit mata. Bukan hanya semua bagian kulit wajah, daerah di sekitar mata juga perlu perawatan rutin. Kalian dapat merawat kulit sekitar mata dengan beberapa cara mudah.

Seperti kurang tidur, kebiasaan tidur dengan posisi miring atau tengkurap sehingga ada penumpukan cairan di area mata, serta sering mengkonsumsi makanan tinggi garam. Seiring dengan bertambahnya usia, lapisan kulit dan jaringan sekitar mata memang akan semakin melemah, sehingga lemak penunjang mata mengendur. Selanjutnya akan terbentuk kantung mata.

Cara Merawat Kulit Mata

  • Kompres Dengan Kantung Bekas Teh

Jangan langsung membuang bekas kantung teh atau teh celup yang habis di seduh, karena manfaatnya untuk kulit sekitar mata sangat membantu. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit. Mengompres mata dengan bekas kantung teh dapat membuat mata menjadi lebih segar.

  • Memijat Kulit Sekitar Mata

Menggosok mata terlalu keras memang tidak boleh, tetapi kalian boleh memanjakannya dengan memberikan pijatan lembut di sekitar kulit mata. Pijatan dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dibawah mata dan mengurangi efek sembap. Lakukan pijatan ini setelah menggunakan krim mata.

  • Menjaga Kelembapan Kulit Sekitar Mata

Banyak yang berfikir bahwa pelembap wajah saja cukup untuk melembap kan area mata, tapi faktanya tidak. Untuk melembapkan mkulit di sekitar mata, kalian membuthkan krim mata (eye cream) yang mengandung lebih banyak minyak ketimbang pelembab Biasa. Perhatikan kandungan krim mata, pilih yang mengandung retinol, peptida dan asam hialuronat.

  • Selalu Menggunakan Tabir Surya

Banyak para ahli yang menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya. Paparan sinar ultraviolet merupakan pengaruh besar yang dapat merusak kolagen, sehingga kulit kita menjadi keriput dan kendur, terutama dibagian sekitar mata.

Inilah informasi seputar cara merawat kulit sekitar mata yang mungkin belum kalian ketahui. Jika ada masalah yang cukup berat, segera kunjungi dokter kulit atau kecantikan untuk berkonsultasi. Untuk menambah wawasan tentang kecantikan, baca juga beberapa tips perawatan wajah seperti Perawatan Ampoule adalah atau Cara Menghilangkan Keloid.

Leave a Reply