image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Benar - Jerawat adalah masalah kulit yang bisa terjadi kepada siapa saja. Meski masih terbilang kronis, ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi cara tersebut tidak berhasil jika kalian tidak menerapkan perawatan kulit berjerawat

Bagaimana Perawatan Kulit Berjerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Benar Jerawat adalah masalah kulit yang bisa terjadi kepada siapa saja. Meski masih terbilang kronis, ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi cara tersebut tidak berhasil jika kalian tidak menerapkan perawatan kulit berjerawat. Seperti:

Salah satu cara perawatan kulit berjerawat adalah berkonsultasi kepada dokter kulit atau klinik kecantikan terpercaya untuk mengetahui penyebab jerawat. Ada berbagai faktor yang bisa memicu jerawat, mulai dari faktor genetik hingga kebersihan wajah.

Faktor tersebut yang nantinya menentukan jenis perawatan apa yang dianjurkan oleh dokter. Umumnya faktor pemicu jerawat bisa menghasilkan jenis jerawat yang berbeda. Hasilnya kalian mungkin perlu perawatan yang berbeda dan jenis produk kecantikan yang berbeda juga.

Perawatan Kulit Berjerawat

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Benar - Jerawat adalah masalah kulit yang bisa terjadi kepada siapa saja. Meski masih terbilang kronis, ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi cara tersebut tidak berhasil jika kalian tidak menerapkan perawatan kulit berjerawat

Mencuci Muka

Salah satu kunci utama dalam perawatan kulit berjerawat adalah menjaga kesehatan kulit baik wajah atau anggota tubuh lainnya. Kulit yang kotor memang bukan penyebab utama jerawat, tapi kondisi ini bisa memudahkan bakteri masuk dalam pori-pori kulit, dan menyebabkan jerawat.

Mencuci muka bertujuan untuk menghilangkan debu, kotoran, bekas makeup dan minyak yang menempel pada kulit wajah. Kalian bisa menggunakan produk pencuci muka seperti sabun cuci muka atau Cleansing Milk.

Memilih Sabun Cuci Muka

Selain rutin mencuci muka, jangan lupa untuk memilih sabun sesuai jenis kulit kalian sebagai bagian dari perawatan kulit berjerawat. Sebagai contok usahakan untuk menghindari penggunaan sabun berbahan kimia ketika wajah sedang berjerawat.

Berikut ini faktor yang menjadi pertimbangan saat memilih sabun untuk wajah berjerawat:

  • Tekstur dan jenis sabun, seperti gel, pasta, atau sabun batangan.
  • Pilih bahan aktif yang tepat, seperti asam salisilat dan benzoil peroksida.
  • Gunakan sabun yang mengandung emolien yang bertugas menjaga kelembapan kulit.
  • Hindari sabun yang mengandung pewangi karena dapat memicu jerawat meradang.

Untuk itu, gunakan produk yang memang sudah teruji klinis untuk membersihkan kulit wajah. Kalian bisa menggunakan sabun Beauty Bar Cleanser dan sejenisnya untuk membersihkan wajah berjerawat.

Membatasi Penggunaan Scrub

Sabun cuci muka yang mengandung scrub memang bisa mengangkat tumpukan sel kulit mati serta minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sayangnya sabun scrub untuk kulit berjerawat justru dapat memperburuk kondisi kulit wajah.

Hal ini juga berlaku terhadap eksfoliasi kulit ketika sedang berjerawat. Oleh karena itu, biasanya dokter kecantikan tidak menyarankan sabun scrub sebagai perawatan kulit berjerawat. hal ini karena butiran scrub melukai kulit yang berjerawat dan mengalami iritasi.

Menjaga Pola Makan

Walaupun tidak berdampak langsung, makanan dapat meningkatkan produksi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat bermunculan. Contohnya makanan dan camilan yang bisa meningkatkan gula darah memicu insulin lebih dalam tubuh.

Bila hal ini terjadi, metabolisme tubuh mengalami perubahan yang menghambat penyembuhan jerawat. Kalian bisa menggantinya dengan beberapa jenis makanan seperti:

  • Produk gnadum utuh
  • Kacang dan biji-bijian
  • Ikan yang mengandung omega-3
  • Perbanyak sayuran dan Buah segar

Kesimpulan:

Kunci utama dari keberhasilan perawatan kulit berjerawat adalah memilih produk perawatan yang tepat. Selain sabun pembersih wajah, kalian juga bisa mencoba beberapa produk perawatan seperti

Kunci utama dari kesuksesan perawatan kulit berjerawat adalah memilih produk perawatan yang tepat. Selain sabun pembersih wajah, Anda mungkin ingin mencoba produk perawatan kulit yang diklaim membantu mengatasi jerawat seperti Serum C+, NIGHT CREAM atau Foundation Jerawat.

Leave a Reply