Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Eva Mulia Clinic Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat  – Memiliki kulit yang berjerawat tentunya masih bisa tampil flawless loh. Tidak selalu perlu makeup artist untuk tampil pede dengan wajah berjerawat. Kamu bisa tampil flawless setiap hari hanya dengan memilih bedak yang tepat.

Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ada sedikit bocoran memilih bedak yang ampuh untuk kulit berjerawat, nih. Simak 5 tips Tips Memilih bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat berikut ini.

No sebum, supaya pori-pori tidak tersumbat

Untuk mengurangi risiko kulit semakin berjerawat, Anda harus mulai mengontrol kadar minyak di wajah Anda. Saatnya membiasakan diri dengan produk bebas sebum. Anda yang kulitnya tidak disarankan untuk menggunakan makeup, bedak, dengan sebum. Terlalu banyak sebum akan menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat yang ada.

Hindari Penggunaan Bedak Padat Agar Tidak Breakout

Godaan terbesar bagi kamu yang berjerawat adalah high coverage powder. Biasanya bedak seperti ini akan memiliki tekstur yang creamy karena juga mengandung foundation yang dapat menutupi kulit berjerawat kamu hanya dalam sekali usap. Meskipun membuat Anda terlihat cantik, bedak krim akan membuat kulit Anda lebih cepat bersinar. Urgh!

Kulit yang rawan jerawat juga harus menghindari bedak dengan kandungan alkohol tinggi. Menurut situs resmi perawatan kulit Paula’s Choice, alkohol adalah bahan umum yang digunakan dalam kosmetik untuk kulit berjerawat. Secara umum diklaim mampu mempercepat jerawat pada kulit Anda menjadi kering. Tetapi yang harus Anda ingat adalah bahwa setiap kulit bereaksi berbeda terhadap alkohol. Jika tidak cocok, itu akan memperburuk bintik-bintik merah.

Gunakan Bedak yang Mengandung Salicylic Acid untuk Melawan Jerawat

Kulit berjerawat sebaiknya tidak hanya ditutupi, tetapi juga dirawat dengan bedak. Salicylic Acid merupakan salah satu bahan aktif yang dapat mengurangi keparahan kulit berjerawat. Anda dapat menemukan bahan aktif ini dalam kandungan bedak.

Baca Juga:  Pregnancy Glow

Salicylic Acid bekerja sebagai bahan yang membantu pengelupasan kulit. Sehingga lapisan kulit mati cepat terangkat. Tidak hanya itu, Salicylic Acid dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat.

Apakah Bedak Padat atau Bedak Tabur Boleh Dipakai?

Kabar baik untuk Anda! Kulit berjerawat sebenarnya bisa menggunakan keduanya. Pada dasarnya fungsi bedak pada wajah kita adalah untuk menyerap minyak. Dengan demikian, bentuk bedak dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan bedak padat adalah memudahkan Anda melakukan touch up di mana saja. Apalagi saat kulit berjerawat Anda mulai memerah. Sementara itu, bedak tabur memungkinkan kulit Anda bernapas lebih baik. Soalnya, menggunakan bedak tabur pada kulit berjerawat lebih baik menggunakan kuas daripada puff.

Produk Lokal Patut Dicoba!

Indonesia juga punya brand lokal yang punya bedak jerawat spesial lho. Seperti Eva Mulia Beauty Bar Cleanser yang merupakan sabun berbentuk padat yang mampu membersihkan kulit muka secara efektif.

Produk ini mampu mengurangi jerawat dengan menghambat pertumbuhan kuman dan membunuh bakteri karena mengandung triclocarban. Beauty Bar Cleanser membersihkan secara lembut, menjadikan kulit terasa segar dan bersih.

Leave a Reply