image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - klinik evamulia - tips kecantikan - cara menghilangkan panu - Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Inifeksi ini akan membentuk bercak putih pada kulit dan biasanya bercak tersebut akan terasa gatal.

Cara Menghilangkan Panu

Evamuliaklinik evamuliatips kecantikancara menghilangkan panu Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Inifeksi ini akan membentuk bercak putih pada kulit dan biasanya bercak tersebut akan terasa gatal. Biasanya infeksi jamur ini tumbuh pada bagian leher, dada, punggung, dan lengan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan panu yang alami?

Sebelum membahas tentang cara menghilangkan panu secara alami, Anda harus mengetahui bahwa warna bercak panu bisa lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli. Bahkan pada beberapa kasus, warna panu ada yang pink atau merah. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena penyakit kulit ini tidak menular. Berikut cara menghilangkan panu secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

Evamulia - klinik evamulia - tips kecantikan - cara menghilangkan panu - Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Inifeksi ini akan membentuk bercak putih pada kulit dan biasanya bercak tersebut akan terasa gatal.

Lengkuas

Selain dapat digunakan untuk untuk bumbu makanan, ternyata lengkuas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, siapkan lengkuas dan potong menjadi beberapa bagian. Kemudian aplikasikan pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini sehabis mandi agar hasilnya maksimal.

Belerang

Cara menghilangkan panu secara alami selanjutnya yaitu menggunakan belerang. Cara membuatnya, haluskan belerang dengan ditumbuk, lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kelapa. Selanjutnya oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Tunggu sekitar 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Yougurt

Siapa sangka ternyata yoghurt bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Pilihlah yogurt  yang polos tanpa tanpa rasa dan tanpa gula. Yogurt sendiri memiliki kandungan probiotik yang bisa menghambat pertumbuhan jamur. Caranya, aplikasi-kan yogurt pada kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Bawang Putih

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya cukup mudah, ambil bawang putih dan buang kulitnya, kemudian potong kecil-kecil. Setelah itu, aplikasikan pada bagian panu dengan digosok. Lakukan cara menghilangkan panu secara alami ini sehabis mandi.

Cuka Apel

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami ketiga adalah dengan cuka apel. Kandungan antimikroba di dalam cuka apel mampu mengontrol pertumbuhan jamur. Caranya, campurkan cuka apel dan air hangat dengan perbandingan yang sama. Tunggu selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sifat antijamur dan antiinflamasi. Kedua kandungan tersebut cukup efektif dalam mengobati pertumbuhan jamur. Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat menyembuhkan infeksi kulit yang rusak. Cara penggunaanya, terapkan gel lidah buaya pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu

Minyak Kayumanis dan Kelapa

Minyak kelapa dipercaya sebagai fungisida alami yang efektif untuk membasmi berbagai jenis infeksi jamur termasuk panu. Caranya, campurkan 1 sendok minyak kelapa dan 6 tetes minyak kayu manis. Lalu oleskan pada area kulit yang terkena panu, tunggu 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca juga beberapa informasi kesehatan seperti Atasi Jerawat Dengan Manfaat Cengkeh atau Melihat Manfaat Serai Untuk Kecantikan.

Leave a Reply