image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - klinik kecantikan - manfaat cengkeh untuk jerawat - minyak cengkeh - Kalian bisa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan herbal seperti cengkeh.

Atasi Jerawat Dengan Manfaat Cengkeh

Eva muliaklinik eva mulia – tips kecantikan – klinik kecantikan – manfaat cengkeh untuk jerawat – minyak cengkeh Kalian bisa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan herbal seperti cengkeh. Biasanya cengkeh digunakan sebagai rempah-rempah yang akan dicampurkan kedalam makanan.

Selain itu, cengkeh juga banyak diolah dalam bentuk minyak yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tanaman cengkeh menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat karena mempunyai kandungan-kandungan senyawa yang bersifat anti peradangan, analgesik, antibakteri, dan meredakan peradangan serta rasa nyeri.

Biasanya untuk mengaplikasikan di wajah, cengkeh sudah diolah menjadi minyak. Minyak cengkeh adalah bahan herbal hasil olahan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, komedo, dan berbagai permasalahan kulit lainnya.

Manfaat Cengkeh Untuk Kecantikan

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - klinik kecantikan - manfaat cengkeh untuk jerawat - minyak cengkeh - Kalian bisa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan herbal seperti cengkeh.

Sumber Antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa penting yang sangat kita butuhkan sehari-hari, terutama pada kulit wajah. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang ada pada kulit, seperti debu penyebab jerawat yang terpapar ke kulit wajah kita sehari-hari. Minyak cengkeh memiliki vitamin dan mineral yang beragam dalam jumlah cukup tinggi, yaitu natrium, kalium, fosfor, vitamin A besi dan vitamin C.

Hal ini cukup unik mengingat biasanya produk herbal yang diolah menjadi minyak tidak mempunyai sifat antioksidan. Minyak cengkeh yang kaya akan antioksidan akan menjaga kesehatan kulit dan wajah.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, termasuk Flek Hitam

Cengkeh dengan kandungan Eugenol terbukti dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat di kulit wajah. Eugenol yang bersifat sebagai antiseptik mampu menyamarkan noda-noda hitam akibat jerawat dan mempercepat proses pemulihan kulit yang berjerawat sehingga bekasnya akan hilang.

Cara menghilangkan bekas jerawat berwarna hitam dengan cengkeh cukup mudah, yakni dengan merebus cengkeh dan menggunakan air rebusannya pada jerawat maupun noda bekas jerawat. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk mencuci muka.

Mengatasi Peradangan pada Jerawat

Minyak cengkeh juga meniliki kandungan zat aktif yaitu flavonoid yang bisa mengatasi peradangan akibat jerawat. Jerawat yang tidak dibatii bisa menjadi bengkak dan berwarna merah. Sehingga bahaya infeksi jerawat ini perlu diatasi. Flavonoid pada minyak cengkeh bersifat antiinflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan jerawat dan cara mengatasi jerawat meradang.

Mengatasi Jerawat di Kulit Wajah

Minyak cengkeh mampu menghilangkan jerawat dengan kandungan zat antibakterinya, yakni Eugenol. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya pada daerah jerawat tersebut. Eugenol yang bersifat antiseptik bisa menghambat tumbuhnya bakteri penginfeksi di kulit wajah, serta kuman lainnya yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Dengan begitu, bakteri penyebab jerawat seperti Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis bisa dhilangkan dan dihambat penyebarannya di wajah oleh minyak cengkeh.

Menjaga Kelembaban Kulit

Selain bersifat antiseptik untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman, ternyata cengkeh juga dapat dijadikan sebagai pelembab kulit alami. Dengan menggunakan minyak cengkeh ke kulit wajah, maka kesehatan kulit akan terjaga, dan kulit nampak lebih cerah dan bersinar, serta tidak kering.

Baca juga beberapa informasi seputar kecantikan seperti Manfaat Pare Untuk Kecantikan atau Jenis Jenis Makanan Penyebab Jerawat.

Leave a Reply