image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - cara mengatasi kutu rambut - tips perawatan rambut - tips kecantikan - klinik kecantikan - Penyebaran kutu rambut paling cepat terjadi pada anak-anak, akan tetapi

Cara Mengatasi Kutu Rambut

Eva MuliaKlinik Eva Muliacara mengatasi kutu rambut – tips perawatan rambut – tips kecantikan – klinik kecantikan – Penyebaran kutu rambut paling cepat terjadi pada anak-anak, akan tetapi bukan tidak mungkin orang dewasa juga bisa terserang kutu. Lalu bagai mana cara mencegah penyebaran kutunya?

Kalian harus berhati-hati dalam penggunaan item yang langsung bersentuhan seperti sisir atau handuk, kalian juga harus waspada dengan aktivitas yang mengarah ke kontak langsung dengan kepala. Ingin tau seperti apa pembahasan lebih lanjut mengenai penyebaran kutu rambut dan cara mengatasinya? Berikut ulasannya.

Memahami Penyebaran Kutu Rambut

Kutu adalah serangga kecil yang sifatnya parasit dan menyebar melalui kontak pribadi melalui berbagai barang personal dan beberapa faktor lainnya. Anak-anak cenderung mengalami kutu rambut dikarenakan aktivitas dan pergaulannya dalam bermain.

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - cara mengatasi kutu rambut - tips perawatan rambut - tips kecantikan - klinik kecantikan - Penyebaran kutu rambut paling cepat terjadi pada anak-anak, akan tetapi

Gejala yang paling sering dan umum dari semua jenis kutu adalah gatal. Gigitan kutu menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan rasa gatal timbul. Akan tetapi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sensasi gatal biasanya tidak langsung dirasakan.

Lihat Juga Sulam Bibir

Penting untuk tahu kalau selain rasa gatal yang hebat, kutu dapat menyebabkan gejala lain, seperti:

  • Perasaan menggelitik tentang sesuatu yang bergerak di kepala, rambut, atau tubuh.
  • Luka yang timbul karena gatal-gatal.
  • Sifat lekas marah, karena gatal yang tidak bisa diprediksi.
  • Sulit tidur.
  • Benjolan merah di kepala, leher, bahu, atau area kemaluan (kalau kutu bermigrasi ke area genital).
  • Penampilan telur kutu, atau benda putih kecil di rambut.

Kutu rambut di kepala menyebabkan kulit kepala gatal dan bisa juga dikarenakan kondisi kulit lainnya seperti ketombe, eksim hingga alergi pada sampo dan produk rambut lainnya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apakah kalian terkena kutu atau gatal lainnya.

Mengatasi Kutu Rambut

Tidak selalu mudah memahami apakah kalian terkena kutu dan siapa yang menyebarkan kutu di kepalamu. Menurut beberapa peneliti yang sudah mengujinya, perlu waktu hingga enam minggu untuk tau bahwa kamu sedang terkena kutu rambut.

Untuk mencegah dan melakukan pengobatan terhadap kutu rambut, ada beberapa jenis pengobatan yang dilakukan yaitu:

  • Rosemary.
  • Serai.
  • Tea tree oil.
  • Serai.
  • Kayu putih.

Bagi mereka yang terkena kutu akan mengalami gejala seperti gatal. Bahan-bahan ini bisa digunakan sebagai pengobatan natural yang dioleskan ke kepala, rambut, bahkan belakang leher supaya kutu kabur dan tidak balik lagi.

Baca Juga Eyelash Extension dan cara mengatasi bibir hitam

Leave a Reply