image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Evamulia - Cara Alami Mengencangkan Kulit - Perawatan Wajah - Semakin bertambahnya usia kita, kondisi kulit akan menunjukan tanda-tanda penuaan. Tanda penuaan salah satunyak aadalah mengendurnya kulit. Kulit yang semakin mengendur adalah proses alami dan tidak dapat kalian hindari.

Cara Alami Mengencangkan Kulit

Eva mulia Klinik Evamulia Cara Alami Mengencangkan Kulit Perawatan Wajah Semakin bertambahnya usia kita, kondisi kulit akan menunjukan tanda-tanda penuaan. Tanda penuaan salah satunyak aadalah mengendurnya kulit. Kulit yang semakin mengendur adalah proses alami dan tidak dapat kalian hindari.

Akan tetapi, terjadinya proses ini bisa diperlambat agar kulit masih bisa kencang lebih lama. Berikut ini adalah berbagai macam cara mengencangkan kulit secara alami yang mudah dan praktis.

Minyak Alami

Untuk menjaga ekencangan kulit, ada beberapa minyak alami yang bisa kalian jadikan pilihan untuk digunakan secara rutin. Ini dia berbagai jenis minyak nya:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berbeda dengan minyak alami (sebum) yang dihasilkan berlebih pada wajah. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengencangkan, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki zat yang bisa membunuh bakteri di kulit.

Masker wajah untuk kulit berminyak

Cara menggunakan minyak zaitun cukuplah mudah, karena mirip seperti menggunakan lotion. Setelah mandi, oleskan minyak ini dan ratakan di bagian tertentu yang kalian perlukan. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasilnya maksimal.

Minyak Virgin Coconut Oli

Minyak kelapa diyakini dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam sehingga dapat meremajakan sel-sel kulit dan mengencangkan kulit. Coconut oil juga mengandung beberapa bahan alami salah satunya antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Cara menggunakan minyak ini tidaklah sulit:

  • Pijat bagian tubuh dengan gerakan melingkar menggunakan minyak ini.
  • Lakukan pemijatan 5-10 menit.
  • Diamkan, biarkan minyak meresap pada kulit tubuh semalaman.

Masker Alami

Untuk kalian yang ingin mengencangkan kulit wajah, jangan lupa menggunakan masker alami yang bahannya bisa didapatkan dengan mudah disekitar kalian. Seperti masker campuran putih telur dan madu yang dapat mengencangkan kulit secara alami.

  • Ambil putih telur dan campurkan dengan madu,
  • Oleskan masker ini langsung pada wajah kalian dan biarkan selama beberapa saat,
  • Tunggu hingga 5-10 menit
  • Kemudian bilas dan cuci dengan bersih.

Putih telur mengandung albumin serta dipercaya dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan baik. Sedangkan madu akan memberikan kelembapan yang diperlukan kulit. Selain masker putih telur, kalian juga bisa menggunakan masker lidah buaya.

Leave a Reply