image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

klinik eva mulia - manfaat baby oil untuk kulit

Bukan Cuma Digunakan untuk Bayi, Ini Dia Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah

eva mulia Salah satu produk yang harus dimiliki oleh bayi yaitu baby oil. Ya, minyak ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk bayi. Selain bisa digunakan untuk bayi, ternyata baby oil juga bisa lho digunakan oleh orang dewasa. Apa saja manfaat baby oil untuk wajah dan kecantikan?

Kandungan Baby Oil

klinik eva mulia - manfaat baby oil untuk kulit

Fungsi utama dari baby oil yaitu banyak digunakan untuk memijat bayi, melembabkan kulit bayi, serta membersihkan kulit kepala bayi. Baby oil juga sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit bayi yang sensitif.

Baby oil dibuat dari mineral oil yang sudah dimurnikan atau disuling. Sehingga membuat minyak ini tidak berwana, tidak mudah teroksidasi dan tidak berbau.

Minyak bayi ini memiliki 98% mineral oil dan sisanya adalah fragrance atau pewangi. Beberapa produk baby oil juga ada yang memiliki kandungan lidah buaya atau minyak zaitun. Setiap merek baby oil memiliki campuran yang berbeda.

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Selain baik digunakan untuk bayi, baby oil juga punya banyak manfaat bagi orang dewasa seperti untuk wajah dan kecantikan. Nah, dibawah ini eva mulia akan mengulas beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan!

1. Pembersih make up

Manfaat baby oil yang pertama adalah bisa di pakai sebagai pembersih make up. Tentu kita sudah mengetahui bahwa sisa make up di wajah harus segera dibersihkan setiap hari. Karena jika tidak, maka sisa make up diwajah akan memicu masalah seperti jerawat, kulit menjadi kering, bahkan bisa menyababkan penuaan dini.

Bila pembersih make up Anda habis, maka Anda bisa menggunakan baby oil untuk membersihkan make up. Cara menggunakannya cukup tuangkan baby oil ke kapas, lalu oleskan ke seluruh wajah. Lakukan hingga tidak ada lagi sisa kotoran yang menempel di kapas. Namun tidak disarankan menghapus make up menggunakan baby oil setiap hari.

2. Pelembap kulit wajah

Dengan menggunakan baby oil, kulit wajah menjadi lebih lembab. Minyak bayi ini juga bisa digunakan ke seluruh tubuh. Setelah mandi, aplikasikan baby oil ini sebagai lotion tubuh.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari minyak bayi ini untuk melembabkan wajah. Maka Anda bisa menjadikannya sebagai masker wajah yang dikombinasikan dengan bahan alami lain seperti lidah buaya. Hal ini karena lidah buaya bisa membuat wajah menjadi, halus, bahkan mampu menghilangkan komedo.

3. Pelembap bibir

Selain untuk melembabkan wajah, baby oil juga berfungsi untuk melambapkan bibir. Melihat bibir yang kering tentu sangat mengganggu penampilan bahkan bibir akan terasa perih. Nah salah satu solusinya adalah dengan menggunakan baby oil.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu gunakan baby oil ini sebagai masker bibir sebelum tidur. Saat pagi hari, Anda akan merasakan bibir jadi lebih lembab dan tidak mudah kering.

4. Mengurangi Dark Circle

Kebiasaan kurang tidur, kelelahan dan membersihkan wajah terlalu kasar membuat bagian bawah mata jadi gelap dan bengkak. Tentu kondisi ini membuat penampilan jadi tidak fresh dan tidak menarik. Nah, Anda bisa memanfaatkan baby oil untuk mengatasi masalah kantung mata tersebut dan mengembalikan kepercayaan diri Anda.

Cara sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan beberapa tetes baby oil di bagaian bawah mata, dengan teknik memiijat perlahan selama beberapa menit. Setelah selesai, bersihkan baby oil dengan menggunakan kapas, handuk bersih, atau tisu.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat baby oil untuk wajah. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, maka perawatan ini harus dilakukan secara teratur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga: Perawatan Wajah Mikrodermabrasi Mampu Mengatasi Masalah Kulit

Leave a Reply