image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

klinik eva mulia - mud mask

Ternyata ini Perbedaan Mud Mask dan Clay Mask!

eva mulia Ada 2 varian masker wajah yang sekarang ini banyak disukai oleh pencinta skin care yaitu mud mask dan clay mask. Kedua masker wajah ini dipercaya efektif untuk membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan minyak berlebih pada wajah. Kenapa efektif? Karena keduanya, berasal dari lumpur bumi. Mungkin beberapa dari Anda mengira bahwa mud mask dan clay mask adalah jenis masker yang sama. Padahal keduanya punya manfaat yang berbeda.

Mud mask memiliki sifat yang hydrating, sementara clay mask cenderung lebih drying-agent. Untuk itu jangan salah memilih, karena ini bisa membuat kulit wajah menjadi rusak. Sebaiknya sebelum Ada memilih produk yang ingin digunakan untuk wajah. Cobalah untuk cari tahu kulit seperti apa yang tepat untuk digunakan antara kedua produk tersebut.

Mud Mask

mud mask

Fungsi utama dari mud mask yaitu untuk membersihkan kulit dari segala macam kotoran dan debu, melembapkan dan menyegarkan kulit, membuat sirkulasi peredaran darah pada kulit menjadi lancar, serta membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah.

Selain itu, masker ini juga mampu memperbaiki jaringan kulit sehingga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat tampilan kulit menjadi lebih muda. Mud mask merupakan produk water-based yang memiliki sifat hydrating sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering.

Mud mask juga efektif dalam memperbaiki jaringan kulit sehingga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat tampilan kulit jadi awat muda. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, masker ini cocok lho digunakan untuk Anda. Karena mud mask ini merupakan produk water-based yang memiliki sifat hydrating.

Sebelum menggunakannnya, Anda harus memastikan bahwa kulit wajah sudah bersih dan kering. Lali, aplikasikan produk ini secara tipis-tipis dipermukaan wajah dengan menggunakan jari atau kuas masker. Selanjutnya, tunggu hingga mengering sekitar 20 hingga 30 menit. Jika sudah kering, bilas masker dengan air hangat untuk mengangkat sisa masker pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali.

Clay Mask

mud mask

Sedangkan, clay mask bersifat sebagai drying skin agent. Yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah dan mengangkat kotoran dan debu.

Fungsi utama dari clay mask yaitu bisa mengeksfoliasi sel kulit, mengencangkan kulit, hingga mengecilkan pori-pori. Nutrisi yang terdapat dalam masker yang berbahan dasar clay ini mampu
diserap oleh kulit ketika sudah diaplikasikan pada wajah. Clay mask ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Cara menggunakan clay mask ini yaitu harus di aplikasikan pada kulit wajah yang kering dan sudah dibersihkan. Kemudian segera, aplikasikan masker ini secara tipis-tipis. Masker jenis ini membutuhkan
waktu yang lebih lama untuk mengering, ya ini tergantung dari ketebalan masker yang Anda gunakan. Hindari menggunakan clay mas ini sampai over- dry ya! Karena formulanya bisa membuat kulit kering. Jadi gunakan masker ini sebanyak satu kali dalam seminggu.

Baca juga: Bukan Hanya Digunakan untuk Bayi, Ini Dia Manfaat Baby Oil untuk Wajah dan Kecantikan!

Leave a Reply