image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Bahaya Menghilangkan jerawat Dengan Bawang Putih - Selain digunakan sebagai bahan bumbu masakan, ternyata bawang putih juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis jerawat secara tradisional. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa membantu dalam menyembuhkan jerawat.

Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Bahaya Menghilangkan jerawat Dengan Bawang Putih Selain digunakan sebagai bahan bumbu masakan, ternyata bawang putih juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis jerawat secara tradisional. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa membantu dalam menyembuhkan jerawat.

Namun didalam bawang putih juga memiliki berbagai macam senyawa lain yang justru bisa merugikan kulit. Dibalik manfaatnya tersebut, bawang putih ternyata menyimpan sejumlah bahaya jika digunakan. Pada beberapa orang, bawang putih justru dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Lalu apa sajakah bahaya bawang putih jiga digunakan untuk meyembuhkan jerawat.

Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih yang panas bisa menyebabkan berbagai efek samping terhadap kesehatan kulit. Efek samping tersebut jusru akan menimbulkan dampak psikologis akibat jerawat yang tidak sembuh dan malah semakin parah. Sebenarnya, bawang putih termasuk jenis makanan penghilang jerawat.

Tetapi, pemakainnya di wajah sebagai masker alami untuk wajah berjerawat tidak disarankan dalam kondisi apapun. Di bawah ini adalah beberapa bahaya yang muncul akibat bawang putih untuk jerawat.

Menyebabkan Iritasi

Sifat panas dari bawang putih juga bisa menyebabkan iritasi jika kondisi jerawat sudah terbuka. Selain itu, rasa perih juga akan mengikuti dengan kondisi yang sama. Untuk menghilangkan iritasi dan rasa perih yang terjadi, Anda cukup gunakan masker alami untuk wajah berjerawat serta pembersih wajah alami dan cara menggunakannya juga cukup mudah. Timun juga bisa dijadikan masker untuk kulit berjerawat dan cara membuatnya tinggal diiris tipis.

Memicu Peradangan

Selain melepuhkan kulit, rasa panas juga akan menyebabkan peradangan yang ditandai dengan jerawat dan kulit yang kemerahan. Biasanya peradangan jerawat juga ditandai dengan pembengkakan pada jerawat tersebut. Jika tidak segera diobati, peradangan dan pembengkakan akan menyebabkan rasa nyeri. Namun Anda tak perlu khawatir, ada beberapa langkah untuk mengatasi jerawat meradang.

Membauat Jerawat Jadi Gatal

Bahaya menghilangkan jerawat dengan bawang yang pertama adalah munculnya rasa gatal pada kulit wajah. Rasa gatal tersebut disebabkan oleh sensasi panas yang dihasilkan bawang putih. Maka tidak heran, bawang putih menjadi salah satu penyebab jerawat gatal dan cara mengatasinya dapat menggunakan cream tertentu. Cream obat penghilang jerawat yang ada di apotek cukup bisa meredakan kondisi ini.

Kulit Berjerawat Menjadi Melepuh

Secara normal, semua bagian tubuh manusia dalam kondisi panas, termasuk jerawat. Rasa bawang putih yang panas dipadukan dengan kondisi jerawat yang panas akan menyebabkan kulit jerawat yang melepuh. Kondisi seperti ini juga berhubungan dengan tingkat sensitifitas kulit manusia. Dalam menghadapi persoalan seperti ini, penggunaan antibiotik sangat dibutuhkan. Tentunya juga harus dengan ijin petugas medis terkait.

Leave a Reply