Bagaimana Cara Pakai Serum yang Benar Agar Hasilnya Maksimal?

Eva Mulia Clinic – Cara Pakai Serum – Serum merupakan salah satu produk sincare yang sarat akan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat serum termasuk peremajaan kulit, hidrasi, nutrisi, bahkan warna kulit, menyembunyikan noda, dan menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan. Kulit membutuhkan serum seperti tubuh membutuhkan vitamin.

Oleh karena itu, bentuk yang dikemas dalam botol kecil tidak boleh dianggap remeh karena mengandung bahan aktif yang bermanfaat bagi kulit. Untuk mendapatkan hasil serum wajah terbaik, Anda perlu mengetahui cara menggunakan serum wajah dengan benar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bagaimana Cara Pakai Serum Agar Hasilnya Maksimal?

Bagaimana Cara Pakai Serum Agar Hasilnya Maksimal?

1. Membersihkan kulit wajah

Sebelum melakukan facial atau menggunakan perawatan kulit, sebaiknya bersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Beginilah cara wajah terbebas dari riasan dan kotoran agar serum bisa terserap sempurna oleh kulit.

2. Wajah kering

Urutan penggunaan serum wajah selanjutnya adalah mengeringkan wajah menggunakan handuk bertekstur lembut dengan gerakan menekan atau bisa juga dengan mengelapnya. Namun, jangan biarkan wajah benar-benar kering. Anda perlu menjaga agar wajah Anda tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang lembab akan membuat serum bekerja lebih maksimal. Jadi sebisa mungkin jaga kelembapan wajah saat menggunakan serum wajah.

3. Ambil serum secukupnya

Ambil serum secukupnya di telapak tangan atau wajah Anda. Jika serum berbentuk cair atau krim, tuangkan ke ujung jari telunjuk atau telunjuk dan jari tengah. Jika serumnya berbentuk minyak dan terdapat dropper di dalam kemasannya, maka cara penggunaan serum wajah bisa dilakukan dengan cara dituang ke telapak tangan atau diteteskan langsung ke wajah. Biasanya tiga tetes (di dahi dan kedua pipi) sudah cukup. Menggunakan serum dengan tangan dapat membuat serum menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik. Hindari penggunaan serum dengan alat lain seperti kuas atau cotton bud.

4. Oleskan Serum ke seluruh wajah

Urutan penggunaan serum wajah yang tidak boleh Anda lewatkan adalah meratakan serum ke seluruh wajah Anda. Caranya, gosok perlahan serum dengan dua jari, yaitu jari tengah dan telunjuk. Kemudian lakukan gerakan melingkar dan ke atas.

5. Pijat wajah dengan lembut

Penggunaan serum ini harus dibarengi dengan pijatan dan ikuti 8 gerakan ini agar meresap lebih dalam ke dalam kulit.

Pertama tekan pipi kanan dan kiri dengan jari tangan kanan dan kiri, lalu tarik jari ke arah dahi. hingga 3 kali. Selanjutnya, letakkan kedua tangan di dahi, lalu tekan perlahan jari-jari dari dahi dan terus bergerak naik ke dagu. Setelah itu, letakkan kedua telapak tangan di kedua sisi hidung di mana empat jari pipi dan dua ibu jari berada di bawah rahang. Kemudian, tekan dan gosok area tersebut sambil menekan ringan saat Anda menggerakkan tangan ke luar dan ke atas.

Gerakan selanjutnya, pijat dengan gerakan melingkar pada area pipi dekat hidung dengan dua jari. Setelah itu, tekan dan tarik area tersebut hingga ke pelipis dan tepi dahi. lakukan gerakan ini hingga 4 kali. Kemudian tekan dan pijat ringan ke atas dengan meletakkan jari tengah dan telunjuk di kedua sisi bibir. Kemudian, tarik perlahan area tersebut dan pijat di dekat telinga. lakukan gerakan ini sebanyak 4 kali.

6. Tempelkan telapak tangan ke wajah

Urutan terakhir penggunaan serum wajah adalah dengan meletakkan telapak tangan di wajah. Metode ini melibatkan menggosok telapak tangan Anda terlebih dahulu untuk menghangatkannya. Hal ini bertujuan untuk mengalirkan suhu panas pada wajah. Setelah cukup, tekan seluruh permukaan wajah dengan telapak tangan sampai tidak panas lagi. gerakan ini beberapa kali. Lakukan gerakan ini pada area dahi saja atau hanya pada pipi beberapa kali.