Rejuve Treatment with Whitening Serum

Apa Manfaat Rejuvenation? Dan Apakah Memiliki Samping?

Evamuliaclinic – Manfaat Rejuvenation- Rejuvenation adalah teknik perawatan kecantikan yang berguna untuk menandai tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan pada wajah, serta flek hitam pada kulit.

Dengan perawatan Rejuvenation, kulit akan menjadi lebih halus, kencang dan kenyal. Hal ini karena laser dapat menghasilkan kolagen dan elastin pada kulit.

Apa manfaat Rejuvenation? Dan apakah ada efek sampingnya?

Rejuvenation adalah perawatan kecantikan yang populer saat ini. Ya, Rejuvenation kulit adalah metode Rejuvenation kulit yang populer.

Ada dua jenis yaitu melakukan penelitian terhadap sel kulit mati seperti peeling, microdermabrasi, dan microneedling.

Perawatan ini akan mengubah lapisan atas sel kulit dan merangsang kulit untuk merevitalisasi dan menjadi lebih kuat dan sehat.

Kemudian jenis Rejuvenation kedua adalah minimal invasive, seperti anti aging dan skin smoothing. Dapat menghilangkan kerutan atau kerutan pada wajah.

Rejuvenation kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jenis perawatan ini dapat dilakukan dengan laser, mulai dari perawatan ringan hingga pengelupasan, termasuk melakukan penyuntingan..

Yuk cari tahu apa saja manfaat Rejuvenation berikut ini!

Manfaat Rejuvenation kulit

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan selama Rejuvenation. Apa yang bisa Anda dapatkan setelah Rejuvenation adalah;

1. Mengurangi jerawat

Meski usiamu masih 20 tahun, bukan berarti tak bisa melakukan Rejuvenation loh! Perawatan ini dapat digunakan untuk mengurangi jerawat dan peradangan kulit.

2. Mengurangi flek hitam pada wajah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa flek di wajah bisa hadir seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini karena kulit akan mengalami berbagai perubahan gangguan pigmentasi yang dapat menyebabkan flek hitam.

Salah satu manfaat Rejuvenation adalah kemampuannya untuk mengurangi pigmentasi, sehingga mengurangi bintik hitam dan mencerahkan kulit wajah.

3. Merangsang regenerasi kolagen

Kolagen juga akan berkurang seiring bertambahnya usia. Tidak hanya itu, kekurangan kolagen dapat mengurangi elastisitas kulit.

Salah satu kegunaan Rejuvenation adalah untuk memicu regenerasi kolagen sehingga dapat membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Keriput kulit halus dapat ditutupi dengan perawatan wajah ini.

Meski jarang dialami oleh pasien, beberapa efek yang ditimbulkan oleh pengobatan jenis ini juga harus diantisipasi, termasuk laser resurfacing.

Efek samping Rejuvenation

Rejuvenation Laser memiliki efek samping. Ya, meski bisa meremajakan kulit, Rejuvenation adalah tindakan yang juga bisa menimbulkan efek samping. Di sini adalah!

1. Kulit kemerahan

Efek paling umum dari laser Rejuvenation adalah kemerahan dan kelembutan kulit.

“Laser dengan energi optimal biasanya hanya menyebabkan warna merah muda pada kulit, dan lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya,” kata Dr. Diosa.

Hal yang perlu diingat untuk mencegah hal ini terjadi adalah jangan menggunakan krim malam yang melakukan eksfoliasi 1-3 hari sebelum dan sebelum kerja laser.

Krim pengelupasan ini akan membuat kulit sangat sensitif, sehingga risikonya lebih tinggi. “Pelembab biasa masih bisa digunakan setiap hari sebelum laser,” lanjut dr Diosa.

2. Iritasi

Kulit sensitif membuatnya rentan terhadap iritasi. Beberapa orang akan mengalami pengelupasan, kesemutan, benjolan dan kulit gatal setelah laser resurfacing.

Dokter biasanya memberikan krim anti iritasi yang bisa mengatasi masalah ini. Namun, Anda harus menahan diri untuk tidak melakukan ini, hei!

3. Kulit menjadi gelap

Ada juga orang yang mengalami penggelapan, yaitu hiperpigmentasi di beberapa bagian kulit setelah menjalani laser resurfacing.

Penggelapan ini terjadi karena kulit mencoba memberikan perlindungan lebih pada kulit sensitif setelah laser.

“Setelah laser, jauhi sinar matahari selama dua minggu, terutama matahari jam 9 pagi. Jam 4 sore M. Sinar matahari bisa menggelapkan kulit karena kulit berusaha melindungi kulit kita.” , jelas dr Diosa.

Jika Anda harus keluar rumah untuk beraktivitas, pastikan untuk memakai tabir surya untuk mencegah kulit Anda menjadi gelap.

Efek samping ini tidak selalu terjadi pada pasien yang telah menjalani Rejuvenation. Rejuvenation juga umumnya aman, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda berkonsultasi dengan ahlinya!

Nah, itulah beberapa dia penjelasan mengenai Rejuvenation, manfaat dan efek sampingnya. Rejuvenation adalah bentuk perawatan wajah yang aman. Namun, jangan lupa untuk konsultasikan dengan dokter kulit favorit Anda terlebih dahulu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *