image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat raspberry untuk kulit

5 Manfaat Buah Raspberry untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia – Buah raspberry adalah buah-buahan yang termasuk dalam jenis buah bery. Buah ini berbentuk kecil-kecil dan mempunyai warna merah menyala, emas, dan hitam unggu. Buah yang berasal dari daratan Eropa ini kaya akan kandungan anti-oksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas. Selain diklaim mampu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, ternyata raspberry juga mempunyai beberapa manfaat lainnya untuk kulit. Penasaran apa saja manfaatnya untuk kulit? Yuk simak ulasan berikut ini!

Manfaat Raspberry untuk Kulit Wajah

manfaat raspberry untuk kulit

1. Mencegah Tanda Penuaan

Salah satu masalah kulit yang selalu dihindari setiap wanita adalah munculnya garis halus atau keriput. Selain karena faktor usia, kerutan juga bisa muncul akibat terlalu sering terpapar sinar UV. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengandalkan buah raspberry dengan menjadikannya sebagai masker atau langsung mengonsumsinya.

Berkat kandungan ellagic acid di dalam buah ini mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga bisa menghalangi pembentukan enzim yang bisa memecah elastin serta kadar kolagen pada kulit.

2. Melembapkan Kulit

Manfaat raspberry untuk kulit yang kedua adalah mampu melembapkan kulit. Buah raspberry mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kedua asam lemak esensial ini juga berguna untuk menjaga kekenyalan dengan meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Sedang mengalami wajah kusam dan tidak bercahaya? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung raspberry. Buah ini, kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan ini sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Selain membuat kulit jadi lebih cerah, vitamin C pada raspberry juga ampuh untuk meningkatkan elastin pada kulit.

4. Mengontrol Kulit Berminyak

Manfaat raspberry untuk kulit berikutnya adalah mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin C pada raspberry juga bisa mengatasi jerawat. Anda bisa mengonsumsi raspberry setiap hari atau bisa membuatnya sebagai DIY masker.

5. Mengatasi Penyakit Kulit

Menggunakan produk kecantikan atau rutin mengonsumsi raspberry rupanya baik untuk pemilik kulit sensitif. Ini dikarenakan buah raspberry memiliki kandungan ellagic acid yang bersifat sebagai anti-inflamasi untuk membantu mencegah peradangan hingga kemerahan pada kulit. Menariknya lagi, raspberry juga memiliki kandungan Omega-3 dan Omega-6 yang baik untuk mengatasi eksim dan psoriasis.

Baca juga: 5 Bahaya Penggunaan Sunblock Wajah yang Tak Disangka

Leave a Reply