image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat gingseng untuk wajah - evamulia -

10 Manfaat Ginseng untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Manfaat Ginseng untuk Kulit Wajah – Gingseng merupakan salah satu tanaman herbal yang sering digunakan untuk merawat kesehatan tubuh. Penggunaan gingseng sebagai obat tradisional oleh masyarakat China dan Korea sudah lama dilakukan. Selain merawat kesehatan tubuh, ternyata gingseng dipercaya mampu membuat kulit lebih sehat dan cantik.

Ada beberapa manfaat ginseng untuk kulit. Apa sajah kah itu? apakah kalian sudah mengetahuinya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Ginseng untuk Kulit Wajah

manfaat gingseng untuk wajah - evamulia -

1. Mencegah penuaan

Manfaat ginseng untuk kulit yang pertama adalah mampu menstimulasi dan mengaktifkan sistem metabolisme kulit. Hal ini karena gingseng mengandung phytonutrients. Sehingga kulit akan terlindungi dari dampak buruk radikal bebas, seperti paparan sinar matahari dan pencemaran lingkungan

Ada beberapa kandungan gingseng yang mampu meningkatkan produksi kolagen di lapisan tengah kulit. Ini akan membuat kulit Anda lebih kencang.

2. Menjaga kulit tetap sehat

Gingseng merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak kandungan. Bukan hanya kaya akan antioksidan, gingseng juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang baik dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Mencerahkan kulit

Dalam ekstrak gingseng berry telah menemukan bahwa ginseng  mempunyai potensi dalam mencerahkan tampilan kulit Anda. Selain itu, manfaat gingseng untuk kulit juga mampu melindungi kulit dari stressor lingkungan.

4. Menyamarkan noda di kulit

Gingseng juga bisa dimanfaatkan sebagai toner wajah. Selain itu, ginseng juga bisa membantu dalam pembentukan kolagen dan mengurangi bintik-bintik hitam di wajah. Anda bisa membuat masker ginseng sendiri dengan mencampurkan minyak ginseng dengan unsur-unsur penting lainnya yang baik untuk kulit.

5. Meningkatkan kompleksitas

Akar dan daun ginseng kaya akan kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin. Ketiga kandungan tersebut sangat bagus untuk kulit terutama dalam metabolisme sel-sel kulit.

Manfaat ginseng untuk kulit ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru. Mengkonsumsi gingseng dalam bentuk teh bisa memurnikan dan merehidrasi kulit kita.

Baca juga: Manfaat Masker Kefir dan Efek Samping Pada Wajah

6. Mengatasi Masalah Kulit

Ada beberapa masalah kulit seperti, kulit kasar, rosacea (kulit wajah kemerahan) dan eksim bisa diatasi dengan mengonsumsi ginseng. Ginseng mengandung bahan yang bisa melancarkan sirkulasi pembuluh darah vascular.

Selain itu, manfaat ginseng untuk kulit juga bisa mengembalikan kesehatan kulit bahkan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembap.

7. Membantu pengelupasan kulit mati

Manfaat ginseng untuk kulit ketujuh adalah mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit bisa meregeneresi sel kulit mati dengan labih baik.

8. Mengatasi Kulit Sensitif dan Berminyak

Dalam sistem imun manusia ada gas bernama nitric oxide yang  bekerja untuk mengontrol tekanan dan aliran darah. Nitric oxide berkontribusi dalam menyembuhkan luka. Selain itu, saponinnya juga punya kekuatan untuk mengurangi inflamasi dalam kulit.

Nah inflamasi merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Oleh karena itu, gingseng berguna untuk menetralisir permasalahan kulit sensitif, berminyak dan berjerawat.

Baca juga: 7 Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

9. Mengatasi jerawat

Jenis gingseng Siberia, banyak dipakai untuk membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Ini berlaku jika Anda mengkonsumsi kapsul ginseng setiap hari. Sehingga tubuh Anda bisa memperbaiki ketidakseimbangan hormon Anda.

Hormon yang tidak seimbang menjadi salah satu faktor munculnya jerawat. Memastikan kadar hormon normal  menjadi salah satu cara ginseng untuk membantu mengurangi jerawat.

10. Mengatasi kantung mata hitam

Manfaat Ginseng untuk kulit selanjutnya adalah dapat mengatasi lingkaran mata yang menghitam. Caranya, gunakan ginseng sebagai masker wajah di bagian kantung mata untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam.

Teh ginseng sangat bagus untuk menghaluskan dan melembapkan kulit Anda. Minum teh ginseng dapt meregenerasi sel-sel kulit dengan meningkatkan oksigenasi. Teh ginseng juga meningkatkan sirkulasi darah dan merupakan detoksifikasi darah yang hebat.

Semua faktor ini berkontribusi pada kulit yang lebih sehat dan lebih cerah. Penggunaan daun ginseng secara topikal juga dapat menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya.

Baca juga: Fakta Masker Kunyit Ampuh Atasi Masalah Jerawat?

Leave a Reply