image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - Kesalahan dalam membersihkan make-up

Kesalahan Dalam Membersihkan Make-Up Wajah

Evamulia – Kesalahan dalam membersihkan make-up – Make-up adalah bahan kimia yang bisa membahayakan bila tidak dibersihkan secara optimal dan menyeluruh. Tapi sayangnya para pengguna make-up sering mengabaikan kebersihan wajah dan merasa cukup hanya dengan cuci muka.

Padahal selain menggunakan sabun pembersih wajah, tentunya kalian harus menggunakan zat lain karena sabun pembersih wajah tidak cukup efektif untuk membersihkan wajah secara maksimal. Inilah 5 kesalahan yang sering diabaikan ketika membersihkan wajah.

Kesalahan Dalam Membersihkan Make-Up Wajah

Malas Melakukan Double Cleansing

Jangan dikira double cleansing itu tidak penting untuk membersihkan make-up, karena ini hal penting untuk membuat kulitmu tetap sehat. Sabun pencuci muka tidak mampu membersihkan wajah dengan maksimal, sehingga wajah membutuhkan micella water/milk cleanser dan toner selain sabun pembersih wajah.

Berganti Produk Sabun Pembersih Muka

Tidak semua sabun pembersih muka itu cocok dengan kulit kita. Jika kita sering gonta-ganti sabun pembersih wajah, tentunya kulit kita bisa berjerawat bahkan berpori-pori besar karena bahan kimia pada sabun pembersih yang berbeda-beda.

Untuk itu jangan termakan iklan dan langsung mengganti produk pembersih wajah untuk membersihkan make-up, karena bisa berakibat fatal untuk diri kita sendiri.

Menggunakan Sedikit Kapas

Membersihkan make-up di wajah tidak cukup dengan menggunakan kapas yang sedikit, karena untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih maksimal diperlukan proses pembersihan secara berulang-ulang.

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh kita biasanya sudah merasa puas membersihkan wajah hanya dengan kapas yang sedikit. Jadi mulai kedepannya lebih cerdas lagi dalam membersihkan wajah.

Kurang Teliti Membersihkan Area Mata Dan Mulut

Sebaliknya utamakan bersihkan make-up bagi mata dan mulut karena bagian itu merupakan bagian paling sensitif. Jika kita malah mengabaikan kedua hal tersebut, akibatnya malah fatal karena kandungan bahan kimia pada make-up itu keras. Makanya perlu dibersihkan hingga tuntas pada bagian itu.

Menggunakan Kapas Yang Kasar

Terakhir, biasakan diri untuk menggunakna kapas yang lebut. Karena kapas yang Kasar akan membuat kulit lecet bahkan luka bila dilakukan secara terus-menerus. Nah mulai sekarang pilih kapas yang mempunyai tekstur yang lembut dan halus agar kulit tetap terawat.

Leave a Reply