image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamulia klinik - perawatan kulit harian - tips perawatan kulit - Apa pun jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit sehari-hari dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan meningkatkan masalah spesifik seperti jerawat, jaringan parut, dan bintik-bintik gelap

Tips Perawatan Kulit Harian

evamulia klinikperawatan kulit harian – tips perawatan kulit – Apa pun jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit sehari-hari dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan meningkatkan masalah spesifik seperti jerawat, jaringan parut, dan bintik-bintik gelap. Rutinitas perawatan kulit harian memiliki empat langkah dasar yang dapat Anda lakukan sekali di pagi hari dan sekali sebelum Anda tidur.

Cleansing

Pilih pembersih yang tidak membuat kulit Anda kencang setelah dicuci. Bersihkan wajah Anda tidak lebih dari dua kali sehari, atau hanya sekali, jika Anda memiliki kulit kering dan jangan memakai makeup. Hindari mencuci untuk rasa bersih-bersih karena itu berarti minyak alami kulit Anda hilang. Pembersih yang dikenal bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit.

Serum C+

Serum dengan vitamin C atau faktor pertumbuhan atau peptida akan lebih baik di pagi hari, di bawah tabir surya. Di malam hari, retinol atau retinoid resep bekerja paling baik.

evamulia klinik - perawatan kulit harian - tips perawatan kulit - Apa pun jenis kulit Anda, rutinitas perawatan kulit sehari-hari dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan meningkatkan masalah spesifik seperti jerawat, jaringan parut, dan bintik-bintik gelap

Pelembab

Bahkan kulit berminyak membutuhkan pelembab, tetapi gunakan pelembab yang ringan, berbasis gel, dan tidak komedogenik, atau tidak menghalangi pori-pori Anda. Kulit kering mungkin mendapat manfaat dari lebih banyak pelembab berbasis krim. Sebagian besar merek akan memberi label produk mereka sebagai gel atau krim pada kemasan mereka.

Tabir surya

Oleskan tabir surya dengan setidaknya 15 menit sebelum menuju ke luar, karena diperlukan beberapa saat untuk mengaktifkan tabir surya. Warna kulit yang lebih gelap sebenarnya membutuhkan lebih banyak perlindungan dari sinar matahari karena hiperpigmentasi lebih sulit untuk diperbaiki.

Pemilihan Produk untuk Perawatan Kulit Harian

Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan sensitivitas kulit Anda, dan jangan lupa membaca labelnya. Beberapa produk, seperti retinol atau resep retinoid, hanya boleh diterapkan pada malam hari. Seperti:

  • Tetap terhidrasi.
  • Ganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali.
  • Cuci atau bungkus rambut sebelum tidur.
  • Kenakan tabir surya setiap hari dan oleskan 15 menit sebelum pergi.

Mulailah dengan rutinitas dasar dan sederhana untuk melihat bagaimana kulit Anda bereaksi. Setelah Anda merasa nyaman, Anda kemudian dapat menambahkan produk tambahan seperti pengelupasan kulit, masker, dan perawatan wajah untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Dan jangan lupa menambal menguji produk baru, terutama jika Anda mencurigai Anda memiliki kulit sensitif. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi reaksi alergi potensial.

Untuk menambal menguji produk baru:

  • Oleskan sedikit produk pada kulit Anda di area yang tersembunyi, seperti bagian dalam pergelangan tangan atau lengan bagian dalam Anda.
  • Tunggu 48 jam untuk melihat apakah ada reaksi.
  • Periksa area pada 96 jam setelah aplikasi untuk melihat apakah Anda memiliki reaksi yang tertunda.

Reaksi alergi dapat berupa iritasi, kemerahan, benjolan kecil, atau gatal. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, cuci area yang Anda uji dengan air dan pembersih lembut. Lalu kembalikan produk dan coba yang lain yang lebih cocok dengan jenis kulit Anda.

Leave a Reply