klinik eva mulia - bahaya chemical peeling

Tips Peeling Menghilangkan Komedo Secara Alami di Rumah

Evamuliaclinic – Peeling Menghilangkan Komedo – Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang dapat mengganggu penampilan bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri. Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori wajah karena terbuka. Komedo dapat menyumbat pori-pori dan biasanya dapat menyebabkan masalah kulit lainnya.

Untuk menghilangkan jerawat biasanya dilakukan dengan cara peeling. Banyak orang dapat memilih untuk pergi ke klinik kecantikan untuk ini atau menggunakan produk tertentu. Bagi Anda yang lebih menyukai cara alami, berikut ini cara mengupas alami yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Peeling yang Dapat Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Kupas dengan putih telur

Yang pertama adalah menggunakan putih telur. Putih telur ini dapat membantu menghilangkan jerawat dan efektif untuk kecantikan kulit lainnya. Untuk menghilangkan komedo, putih telur bisa dibuat dengan cara mengoleskan putih telur di wajah atau tepatnya di hidung.

Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga putih telur mengering. Setelah itu, cuci muka hingga bersih. Sebelum mengoleskan putih telur ini, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Kupas dengan gandum

Gandum juga terkenal dengan manfaat kecantikannya, terutama untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup sederhana, cukup campurkan gandum dengan air secukupnya. Aduk rata untuk membentuk pasta. Oleskan secara merata ke wajah atau komedo.

Diamkan 30 menit atau sesuai kebutuhan. Kemudian bilas dengan baik. Menggunakan gandum sebagai masker wajah dapat meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga dapat digunakan secara rutin.

3. Mengupas lidah buaya

Selain putih telur dan gandum, bisa juga dikupas untuk menghilangkan komedo dengan lidah buaya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel lidah buaya lalu oleskan pada wajah atau hidung yang memiliki komedo. Diamkan selama 10-15 menit hingga gel lidah buaya mengering di wajah.

Setelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan masker lidah buaya ini 2-3 kali dalam seminggu. Sebelum mengaplikasikan masker lidah buaya pada wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih.

4. Mengupas uap panas

Uap air panas juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan komedo. Cara ini juga sangat efektif. Caranya adalah dengan merebus 1 sampai 2 liter air sampai mendidih. Kemudian masukkan air mendidih ke dalam wadah yang telah Anda siapkan. Kemudian semprotkan wajah Anda dengan wajah ke arah wadah tersebut, tetapi sebelumnya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Lakukan penguapan sekitar 3-5 menit. Tekan titik-titik hitam saat mengukus. Setelah selesai, bersihkan wajah Anda dengan handuk. Cara ini dianggap aman dan efektif untuk kulit, sehingga Anda bisa melakukannya setiap hari.

Tips mencegah komedo datang kembali

Setelah mengelupas untuk menghilangkan komedo dengan cara di atas, ada beberapa langkah lain agar komedo tidak muncul kembali.

1. Bersihkan wajah dengan pembersih

Anda harus rajin membersihkan wajah dengan pembersih, minimal dua kali sehari, terutama setelah merias wajah. Jika kulit Anda adalah jenis yang Anda inginkan, maka Anda harus melakukannya.

2. Kurangi jenis makanan, fast food, dll.

Jenis makanan yang tidak sehat, makanan cepat saji, dan makanan lainnya akan membuat komedo yang kita keluarkan datang bolak balik. Jadi hindari makanan yang tidak sehat. Perbanyak makan buah dan sayur serta banyak minum air putih.

3. Jangan memencet jerawat

Memencet atau memencet komedo dapat menyebabkan bakteri menyebar dengan cepat. Juga, tekanan pada komedo dapat memicu komedo baru.

4. Terapkan gaya hidup sehat

Ikuti gaya hidup sehat seperti tidak merokok dan lindungi kulit Anda dari polusi. Anda bisa memakai masker saat berada di jalan untuk melindungi kulit Anda.

Beberapa tips untuk menghilangkan dan mencegah komedo. Jika Anda ingin menghilangkan komedo dengan aman dan cepat, Anda bisa melakukan treatment peeling di Eva Mulia Clinic.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *