https://evamuliaclinic.com/tips-menipiskan-bibir-dengan-cepat-dan-aman/

Tips Menipiskan Bibir yang Aman dan Bisa Kamu Coba!

Tips Menipiskan Bibir – Gaya hidup kekinian membuat banyak orang, khususnya kaum milenial berlomba-lomba untuk memperbarui penampilan sehari-harinya. Tidak jarang mengunggah foto terbaru menggunakan hashtag #OutfitOfTheDay atau lebih dikenal dengan OOTD. Bukannya berkurang, jumlah anak muda yang sadar penampilan justru meningkat.

Tidak hanya fashion, penampilan wajah juga penting. Saat ini, banyak kaum milenial yang menikmati perawatan kulit wajah, terutama wanita. Perawatan kulit adalah elemen wajib yang harus digunakan setiap hari untuk merawat kulit agar lebih terawat. Berbicara soal wajah, salah satu hal yang diperhatikan sebagian wanita adalah bentuk dan ketebalan bibir. Semakin hari semakin banyak orang yang menginginkan bibir tipis.

Bukan tanpa alasan, bibir tipis menjadi dambaan sebagian wanita, karena memberikan tampilan luar yang lebih sensual dan menawan. Sementara banyak wanita beralih ke dokter dan layanan medis untuk riasan bibir, Anda dapat menghaluskan bibir tanpa operasi.

Tips Menipiskan Bibir yang Aman

Tentu saja aspek keamanan harus diperhatikan. Berikut 4 cara menghaluskan bibir tanpa operasi yang aman untuk wajah.

1. Gunakan riasan yang tepat

Cara ini paling mudah untuk mencerahkan bibir. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan trik khusus agar bibir terlihat lebih tirus. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bedak bibir atau lebih dikenal dengan concealer. Setelah menggunakan concealer, tambahkan lipstik berwarna nude agar bibir tidak terlihat tebal.

Anda juga bisa melakukan ombre lips, dengan menggunakan dua lipstik yang warnanya hampir sama, namun dengan kadar yang berbeda. Misalnya, kenakan lipstik merah di bagian dalam bibir, lalu tambahkan lipstik merah muda di bagian luar atau di sekitar tepinya. Teknik ini cukup sederhana untuk diterapkan. Teknik ombre lip sudah terkenal di Korea Selatan, di mana banyak aktris yang menggunakan cara ini untuk mencerahkan bibir.

2. Manfaatkan Kandungan Aloe Vera

Cara ini mungkin merupakan cara alami yang bisa Anda coba di rumah. Tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Berbeda dengan cara pertama di atas, penggunaan lidah buaya untuk mencerahkan bibir bisa memberikan efek yang lebih tahan lama atau bahkan permanen.

Anda bisa menggunakan gel yang ada di tanaman lidah buaya. Gel lidah buaya mengandung zat yang dapat menghidrasi kulit, termasuk bibir. Penggunaannya sangat sederhana, cukup oleskan getah lidah buaya ke permukaan bibir. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur. Ingatlah untuk melakukan ini setiap hari untuk mendapatkan bibir tipis yang tahan lama.

3. Lakukan senam wajah

Anda dapat menggunakan metode ini di mana saja dan kapan saja, bahkan di tempat tidur. Seperti yang kita ketahui bersama, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh begitu juga dengan bibir. Salah satu tujuan senam wajah adalah mengencangkan kulit pada permukaan wajah, termasuk bibir.

Senam wajah untuk mencerahkan bibir sangat mudah dan sederhana, Anda hanya perlu menggerakkan bibir seperti sedang tersenyum. Dengan cara ini, otot-otot dan saraf-saraf bibir akan meregang dan otot-otot yang sebelumnya rileks akan menjadi kencang. Jika kulit mengencang, tentunya bibir Anda juga akan terlihat lebih tipis.

4. Gunakan madu

Madu telah dikenal membawa banyak manfaat bagi tubuh sejak zaman dahulu. Tidak hanya sebagai pengobatan, madu juga bisa digunakan untuk pengobatan, termasuk bibir. Anda dapat menggunakan madu untuk menghaluskan bibir Anda secara alami. Salah satu khasiat madu adalah mengangkat sel kulit mati.

Mengoleskan madu ke permukaan bibir akan mengangkat lapisan kulit mati. Ini akan membuat bibir Anda lebih tipis dan lebih menarik. Caranya sangat sederhana, cukup gunakan dua sendok makan madu murni, gosokkan pada bibir. Bilas dengan air bersih setelah diamkan selama sekitar 30 menit. Mudah bukan? Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Setelah mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk membuat bibir tipis tanpa operasi, kini saatnya Anda menentukan cara mana yang nyaman dan mudah. Dengan cara alami seperti cara di atas, Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping seperti cara medis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *