Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Tips Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Evamuliaclinic Tips Mengecilkan Pipi Tembem – Beberapa wanita merasa kurang percaya diri saat menyadari bahwa bentuk pipi mereka yang lebih berisi. Padahal, ada cara mengecilkan pipi tembem secara alami tanpa perlu perawatan di klinik kecantikan.

Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Meski pemilik pipi tembem terlihat lebih muda dan menggemaskan, menurut sebagian orang, pipi tembem justru membuatnya terlihat lebih besar. Itulah mengapa rasa percaya diri cukup mengkhawatirkan, meski tidak semua pemilik pipi tembem memiliki tubuh gemuk.

Banyak dari mereka memiliki tubuh yang ideal atau bahkan langsing meskipun memiliki pipi yang penuh yang membuat mereka tembeb. Bentuk pipi sesuai dengan tulang rahang, sehingga diperlukan perawatan medis atau operasi plastik untuk mengubah bentuk pipi secara umum. Namun ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi pipi tembem di wajah Anda. Berikut beberapa tips dan cara mengecilkan pipi tembem yang bisa kamu coba di rumah!

Kurangi makanan asin

Makanan asin mengandung banyak garam, jadi Anda harus menghindarinya. Garam adalah retensi air yang dapat membuat tubuh menahan udara yang terkandung. Itu membuat beberapa bagian tubuh lebih penuh atau bengkak.

Melakukan senam wajah secara teratur

Senam wajah dapat mengencangkan otot-otot wajah. Untuk ini agar Anda tetap awet muda, karena dapat membantu Anda menyamarkan gambaran penuaan dan membantu memperbaiki penampilan pipi Anda. melakukan senam wajah cukup mudah. Anda bisa memulainya dengan mengembungkan pipi.

Kemudian pindahkan udara dari mulut ke pipi kanan selama satu menit, pindahkan kembali ke pipi kiri dan tahan selama satu menit. Cara kedua adalah membuat wajah seperti ikan dengan cara menyedot pipi kanan dan kiri secara bergantian.

Pijat wajah

Memijat sekitar wajah dapat membantu mengurangi lemak di permukaan pipi sehingga wajah tampak lebih tirus. Saat memijat di area wajah, disarankan untuk menggunakan minyak ginseng atau minyak zaitun untuk memudahkan proses pemijatan.

Tidur teratur

Kurang tidur dapat membuat wajah Anda semakin membengkak, sehingga Anda perlu menyesuaikan pola tidur Anda. Kesulitan tidur di malam hari membuat sulit untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Agar Anda mendapatkan tidur malam yang baik, Anda harus mengurangi tidur siang dan tidak mengonsumsi makanan atau minuman berkafein di malam hari.

Jangan tidur setelah makan

Kebiasaan umum banyak orang yang bisa memperbesar pipinya adalah setelah makan. Ini tidak hanya mempengaruhi pipi tetapi juga kesehatan. Sebelum tidur, istirahatlah minimal 2 jam sebelum tidur.

Kurangi asupan karbohidrat dan lemak.

Cara terakhir adalah dengan mengurangi asupan lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Anda harus selalu ingat bahwa ketika Anda mengidamkan pipi yang tirus, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak karena makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak dapat memicu pipi tembem. Makan makanan sehat yang tinggi protein karena protein dapat menghilangkan kelebihan lemak di area pipi.

Itulah tips dan cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Selain berbagai cara di atas, rajin berolahraga dan terus menjaga asupan makanan menjadi hal penting yang harus dilakukan. Dengan cara ini, tubuh Anda bisa menjadi sehat dan Anda bisa mempertahankan penampilan yang lebih optimal lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *