image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Lendir Siput Baik Untuk Kesehatan Kulit.

Kedengarannya mungkin agak sedikit menjijikan, tapi ternyata lendir siput memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput belakangan ini sangat populer dan gemari oleh sebagian orang.

Hal ini disebabkan karena lendir siput mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan asam hialuronat dan antioksidan yang ada pada lendir siput dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya seperti menjaga dan melembapkan kulit, serta mencegah munculnya kerutan di wajah.

Berikut Manfaat Lendir Siput yang jarang diketahui banyak orang, diantaranya:

Melembapkan Kulit.

Kandungan asam hialuronat yang ada pada lendir siput dapat melembapkan kulit. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa asam hialuronat cukup efektif dalam mengikat atau mengunci air di permukaan kulit, sehingga kulitmu akan terasa lebih lembap.

Membuat Kulit Lebih Kenyal.

Lendir siput juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi, sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Ketika produksi kolagen kulit sangat baik, maka elastisitas kulitpun juga akan terjaga dan terasa lebih kenyal.

Mengurangi Kerutan Pada Wajah.

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput bisa membantu mengurangi munculnya kerutan di wajah. Hal ini disebabkan karena kandungan asam hialuronat pada lendir siput juga mampu menghidrasi kulit. Hal inilah yang dapat mencegah terjadinya kerutan dan memperbaiki tekstur kulit. Kulitmu pasti akan terlihat jauh lebih muda dah segar lho.

Mencegah Jerawat.

Kalau kamu belum juga menemukan skincare yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat, produk yang mengandung lendir siput ini juga bisa dipertimbangkan lho. Beberapa peneliti menyatakan bahwa lendir siput juga mengandung sifat antimikroba yang bisa membantu untuk mencegah munculnya jerawat, disamping itu juga dapat mengatasi peradangan pada kulit.

Meskipun lendir siput mempunyai berbagai manfaat untuk kecantikan, disarankan agar mengoleskan terlebih dahulu sedikit lendir siput ke kulit sebelum mengoleskannya pada bagian wajah. Lalu, perhatikan apakah menimbulkan reaksi alergi? Jika area kulit yang diolesi lendir siput mengalami ruam atau gatal, hentikan penggunaan.

Leave a Reply