https://evamuliaclinic.com/tips-menipiskan-bibir-dengan-cepat-dan-aman/

Tips Mengatasi Bibir Hitam dengan Bahan Alami

Eva MuliaPerawatan WajahTips Mengatasi Bibir Hitam – Tips Menghitamkan Bibir – Apabila kamu memiliki bibir yang terlihat hitam, kusam serta kering tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri dan juga menurunkan performa penampilan. Mungkin kamu pernah ada yang menganggp jika anda adalah seorang perokok, padahal anda bukanlah seorang perokok dan bahan tidak merokok sama sekali.

Apabila anda memang seorang perokok, bibir hitam, kusam, dan kering merupakan hal yang biasa karena hal tersebut memanglah efek samping dari rokok. Mungkin, kamu akan mencoba menuturpi bibir dengan berbagai cara seperti menggunalan lipbalm, lipgloss ataupun lipstik, tetapi hasilnya tidak akan terlihat secara alami.

Penyebab Bibir Menjadi Hitam

Terjadinya bibir hitam, kusam dan kering ini tidak hanya disebabkan karena merokok saja. Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam.

  • Penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok atau kurang tepat.
  • Bibir kekeringan.
  • Mengonsumsi kafein.
  • Kurangnya nutrisi didalam tubuh.
  • Mengonsumsi obat tertentu.
  • Alergi
  • Faktor genetik.

Apapun penyebabnya, bibir hitam, kering dan kusam tentunya dapat menganggu penampilan. Bagi wanita, mungkin akan sangat mudah untuk menutupinya, cukup memakai lipbalm, lipgloss dan lipstik sasa sudah teratasi. Tetapi, kamu perlu tahu, lipstik memang bisa menyamarkan bibir hitam secara instan, tetapi terdapat beberapa risiko dan bahaya yang mengintai. Hal tersebut dikarenakan lipstik terbuat dari bahan kimia. Nah, berikut efek samping dari pemakaian lipstik berikut ini.

  • Terlalu sering menggunakan lipstik dapat mejadikan bibir cepat kering dan mudah pecah.
  • Meskipun ada yang beranggapan bahwa penggunaan lipstik aman karena tidka terbuat dari bahan kimia, tetapi kenyataannya masih banyak merk lipstik yang menggunakan bahan kima. Bahkan pada beberapa produk tertentu yang mengandung bahan kimia, dapat menyebabkan kanker.
  • Lipstik hanya dapat menghasilkan warna secara sementara, ketika kamu menghapus lipstiknya, maka warna bibir akan kembali seperti semula dan bahkan menjadi lebih kusam dan gelap.
  • Apabila kamu memiliki kulit sensitif, menggunakan lipstik secara sembarang dapat menimbulkan terjadinya alergi.

Daripada kamu merasakan akibat negatif dari efek samping dari penggunaan produk kecantikan dan nantinya dapat menyesal, maka dari itu simak berikut ini cara menghilangkan bibir hitam secara alami dan cepat seperti berikut ini.

Tips Mengatasi Bibir Hitam dengan Bahan Alami

Pasta gigi

Pasta gigi memiliki kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium yang banyak dan mineral lainnya. Khasiatnya sangat baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Caranya adalah

  • Aplikasikan terlebih dahulu pasta gigi pada bibir.
  • Setelah itu, diamkan selama 15 menit.
  • Lalu, bilas dengan air hingga bersih.

Agar hasilnya maksimal, maka gunakan pasta gigi yang berbahan dasar herbal.

Es Batu

Sifat dingin pada es batu dapat menjadikan pembuluh darah menyempit. Sehingga dapat memperbesar tekanan darah pada bibir dan membuat bibir tampak merah. Cara memanfaatkan es batu adalah dengan gosokan es batu apda bibir selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya setiap hari.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki fungsi yang sama seperti mentimun, mampu memerahkan bibir secara alami. Nah cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Daun Mint

Daun mint dapat membersihakn sensasi rasa dingin pada bibir. Selain itu, daun mint juga mengandung vitamin serta mineral yang dapat berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami. Cara menggunakannya adalah menghaluskannya terlebih dahulu, lalu oleskan pada bibir.

Kentang

Kentang merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin serta mineral yang berguna dalam mempercepat proses regenerasi kulit. Sehingga kentang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah. Caranya, kupas terlebih dahulu dan haluskan. Setelah itu, oleskan pada bibir.

Jeruk nipis

Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya, buah ini sangat berguna dalam mengangkat sel kulit yang mati. Sehingga dapat membuat kulit bibir meregenerasi dengan baik. Proses ini dapat membuat bibirmu menjadi merah merona secara alami.

Lemon

Selain jeruk, lemon juga berfungsi sama halnya seperti jeruk nipis, buah ini juga mampu menghilangkan warna gelap pada bibir. Sehingga bisa menjadikan bibir berwarna merah merona secara alami.

Madu

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang berguna dalam merangsang epidermis yang akan memproduksi kolagen baru. Dengan begitu, maka dapat menimbulkan warna merah pada bibir. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkannya dengan gula. Setelah itu, gosok secara perlahan pada bibir agar sel kulit mati dapat mudah terangkat.

Kunyit

Selanjutnya adalah kunyit. Jika biasanya kita menggunakan kunyit untuk mengobati penyakit. Maka kali ini, kamu bisa menggunakan kunyit untuk mengatasi bibir hitam dan mengering. Caranya adalah, tumbuk halus terlebih dahulu 2 ruas kunyit, setelah halus lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit, dan setelah dibiarkan lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah berbagai tips menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan alami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *