Hilangkan Jerawat dengan Plaster

Tips Hilangkan Jerawat dengan Plaster Jerawat

Evamulia – Perawatan Wajah – Hilangkan Jerawat dengan Plaster – Menghilangkan jerawat tentunya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya hanya satu, agar jerawat cepat sembuh serta tidak mengganggu penampilan. Pengobatan jerawat dapat dilakukan dengan meminum obat jerawat meradang yang telah diresepkan dokter atau dengan menggunakan plaster jerawat.

Tips Hilangkan Jerawat dengan Plaster Jerawat

Hilangkan Jerawat dengan Plaster

Cara ini mungkin masih belum familiar dikarenakan masih tergolong baru. Lantas, bagaimana cara menggunakan plaster jerawat yang baik dan benar? Simak ulasannya berikut ini.

Gunakan Khusus untuk Jerawat

Dengan canggihnya teknologi, berbagai macam produk kecantikan pun diciptakan. Seperti hadirnya plaster khusus untuk menutupi jerawat yang merupakan inovasi terbaru. Plaster jerawat ini dibuat untuk meningkatkan rasa percaya diri yang menurun karena timbulnya jerawat. Bagaimana tidak, karena jerwat yang muncul bisa membuat penampilan menjadi terasa tidak maksimal. Sehingga untuk menutupi kondisi jerawat tersebut, terkadang harus menggunakan make up yang berlapis untuk bisa menutupinya dengan sempurna. Sedangkan untuk aktivitas sehari-hari, menggunakan makeup yang tebal tentunya terasa berlebihan.

Cara menghilangkan jerawat dengan plaster tentunya harus dilakukan dengna cara yang tepat. Pertama menggunakan plaster yang khusus untuk mengatasi kondisi jerawat. Plaster khusus ini biasanya disebut acne cover. Plaster yang memiliki fungsi awal untuk menyembuhkan luka tentunya tidka cocok jika digunakan untuk menutupi jerawat. Kandungan antiseptik yang khusus untuk luka bisa jadi malah menyebabkan iritasi kulit serta tidak menyembuhkan jerawat.

Acne cover sendiri memiliki fungsi untuk menyerap sebum berlebih pada wajah serta melindungi jerawat dari bakteri. Pada kasus jerawat yang parah, acne cover memiliki kemampuan untuk menyerap jerawat serta mempercepat proses penyembuhannya. Kamu juga bisa menggunakan acne cover untuk menghilangkan jerawat dalam semalam.

Gunakan Plaster Jerawat hanya Ketika Keluar Rumah

Menghilangkan jerawat dengan plaster jerawat memiliki manfaat dan kekurangan tersendiri. Salah satu tujuan utama menggunakan plaster jerawat adalah untuk melindungi jerawat dari polusi udara dan kotoran yang ada di luar ruangan. Pada jerawat aktif, banyaknya kotoran dan debu yang menempel akan membuat kondisi jerawat semakin parah dan meradang.

Dengan alasan tersebut, banyak orang berjerawat menempelkan plaster pada jerawat mereka. Selain melindungi jerawat dari kotoran dan bakteri, menempelkan jerawat sekaligus juga bisa menyembunyikan jerawat dari orang lain, sehingga rasa percaya diri semakin meningkat. Hilangnya rasa percaya diri merupakan salah satu dampak psikologis akibat jerawat yang sering dialami penderita jerawat.

Namun efek samping yang bisa terjadi adalah justru plaster jerawat tersebut dapat menutupi pori-pori dan membuat kulit menjadi tidak bisa bernafas. Jika sudah begitu, maka kulit bisa mengalami iritasi dan kemerahan sehingga dapat menambah permasalahan kulit.

Jika yang kamu gunakan adalah plaster yang biasa digunakan untuk menutupi luka, resikonya untuk kulit akan lebih besar lagi. Pasalnya, perekat yang terdapat pada hansaplast bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Selain itu, plaster untuk luka juga bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit dan memicu tumbuhnya jerawat yang baru.

Untuk meminimalisir efek samping yang tidak di inginkan, maka gunakan plester jerawat haya ketika hendak beraktivitas diluar ruangan dengan paparan debu yang tinggi.

Setelah selesai beraktivitas, segera lepaskan plaster jerawat tersebut agar kulit bisa bernafas dengan baik. Plaster jerawat bisa menyebabkan kondisi jerawat lembab serta memicu tumbuhnya bakteri baru yang lebih banyak lagi.

Gunakan Plaster Jerawat Setelah Memakai Obat Jerawat

Plaster khusus jerawat dipilih banyak orang untuk menutupi jerawat mereka dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah untuk melindungi jerawat dari paparan debu dan kotoran yang lebih banyak lagi. Salah satu penyebab jerawat nodul atau jerawat batu yang parah pada wajah adalah dengan banyaknya kotoran yang menyumbat folikel rambut wajah hingga naik ke pori-pori kulit. Jika jerawat sudah parah ditempeli oleh bakteri dan debu tambahan, maka kondisinya akan semakin meradang dan akan diisi oleh darah atau nanah.

Cara menghilangkan jerawat dengan plaster jerawat memanglah harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan tepat. Jangan sampai jerawat menjadi semakin parah karena kondisi jerawat yang lembab akibat tertutup oleh plaster jerawat. Oleh karena itu, lebih baik gunakan plaster jerawat secara khusus memang diformulasikan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari penggunaan plaster jerawat adalah memaksimalkan penyerapan obat jerawat yang kamu pakai untuk menyembuhkan jerawat. Gunakan hansaplast setelah selesai mengoleskan obat jerawat. Tujuannya adalah melindungi obat jerawat agar tidak tertempel debu dan bakteri.

Obat jerawat akan diserap dan meresap kedalam jerawat untuk menyembuhkan jerawat dari dalam. Jika kamu tidak melakukan aktivitas diluar rumah setelah memakai obat, coba bayangkan berapa banyak debu yang akan menempel pada obat jerawat? Dan ikut terserap kedalam kulit. Bukannya sembuh, kondisi jerawat mungkin akan semakin parah.

Gunakan Malam Hari Sebelum Tidur

Pengobatan jerawat terbaik adalah ketika hendak beranjak tidur dimalam hari. Oleh karena itu, jika kamu memiliki wajah berjerawat, disarankan untuk tidka begadang dimalam hari karena begadang merupakan salah satu kebiasaan berjerawat.

Daripada begadang, lebih baik waktu dimalam hari digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dimalam hari adalah dengan menggunakan plaster jerawat, acne cover, atau pimple patch yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Pimple patch bekerja selama 8 jam untuk menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan menyerap cairan dalam jerawat dan mengempeskan jerawat dalam semalam. Jerawat yang sudah kempes akan cepat kering dan sembuh. Ketika kamu melepas pimple jerawat pada pagi hari, biasanya cairan yang berhasil diserap akan menempel pada plester. Namun efek samping yang ditimbulkan pimple patch ini adalah rasa sakit ketika melepaskan plaster jerawat dari kulit. Karena menempel dalam waktu yang cukup lama, maka proses pelepasannya juga terasa sedikit lebih sakit. Lepaskan dengan hati-hati agar tidak menyebabkan kulit terluka, iritasi dan kemerahan.

Gunakan pada Kondisi Jerawat yang Belum Parah

Tips hilangkan jerawat dengan plaster jerawat, acne cover atau pimple patch merupakan langkah yang sederhana. Kemampuan hansaplast untuk menghilangkan jerawat sendiri juga terbatas. Jika jerawat masih ringan-ringan saja, belum meradang, membatu, memiliki mata, berisi darah atau nanah masih bisa diatasi oleh plaster wajah.

Tetapi jika kondisi jerawatmu sudah matang dan parah, jerawat batu atau nodul maka tidak bisa diatasi dengan sempurna. Gunakan plaster jerawat hanya ketika kondisi jerawat belum parah.

Itulah beberapa car untuk menghilangkan jerawat dengan hansaplast yang bisa dilakukan. Pastikan kamu telah menerapkan cara yang tepat agar jerawat yang muncul pada kulitmu cepat sembuh dan tidak semakin parah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *