image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

tranexamic acid adalah

5 Manfaat Tranexamic Acid untuk Kulit

Eva Mulia Klinik – Beberapa tahun yang lalu, hyaluronic acid menjadi perhatian banyak brand dalam membuat skincare karena bisa menjaga kelembapan dan membuat kulit menjadi lebih elastis. Sehingga kulit terhindar dari proses penuaan dini. Namun, kini ada tranexamic acid menjadi skincare pilihan bagi para beauty enthusiast yang punya manfaat untuk kulit.

Manfaat Tranexamic Acid Untuk Kulit Wajah

tranexamic acid adalah

1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat tranexamic acid untuk kulit yang pertama yaitu bisa menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan skincare yang tidak cocok pada kulit bisa menyebabkan bekas jerawat sulit hilang. Hal ini terjadi karena produksi melanin yang berguna untuk memberikan warna pada kulit. Namun, warna tersebut akan berubah menjadi dark spots dan membuat bekas jerawatmu menghitam. Nah, penggunaan skincare yang memiliki tranexamic acid mampu menghilangkan bekas jerawat dan dark spots yang membandel di wajah sehingga kulitmu tampak lebih flawless.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Masalah kulit yang sering dialami wanita yaitu memiliki kulit yang kusan dan tidak cerah. Sehingga, saat ini banyak produk perawatan kulit menjanjikan hasil kulit yang lebih cerah. Hadirnya tranexamic acid bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan kulit cerah tersebut.

3. Meratakan Warna Kulit

Manfaat tranexamic acid untuk kulit yaitu bisa meratakan warna kulit. Sejak tahun 1979, paramedis menggunakan tranexamic acid untuk menghentikan pendarahan darah. Mereka juga melihat kandungan ini bisa meratakan warna kulit setelah luka pasien tersebut sembuh. Selain itu,

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Bagi Anda tinggal di wilayah beriklim tropis, penggunaan tranexamic acid  yang dikombinasikan  dengan vitamin C dan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara menyeluruh. Anda tidak perlu khawatir kulitmu menjadi iritasi akibat paparan sinar matahari, karena asam ini bersifat antiplasmin. Selain itu, kulitmu juga akan terlindungi dari partikel bebas di lingkungan dengan vitamin C sebagai antioksidan dan kulit akan terlindungi dari sinar matahari dengan sunscreen.

5. Mengobati Penyakit Kulit

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa tranexamic acid adalah satu bentuk dari asam amino yang memberikan efek antiplasmin yang akan menekan produksi plasmin atau sebuah enzim yang menyebabkan inflamasi pada kulit. Penggunaan skincere yang mempunyai kandungan tranexamic acid mampu mengobati penyakit kulit di wajah seperti iritasi akibat jerawat dan melasma.

Jadi, tertarik untuk mencoba tranexamic acid sebagai kandungan utama dalam skincare?

Baca juga: Mengenal Malic Acid dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit

Leave a Reply