pembersih untuk Kulit Berjerawat

Pelembab dan Pembersih untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Eva Mulia Clinic – Perawatan Wajah – Pembersih untuk Kulit Berjerawat – Jika kulit wajah berminyak maka memperlihatkan wajah yang kotor dan kusam. Ditambah lagi dengan mudahnya bakteri dan kotoran menempel pada minyak di wajah yang kemudian bisa menyebabkan timbulnya jerawa. Masalah kulit wajah yang timbul akibat minyak berlebih ini karena tersumbatnya pori-pori kulit akibat minyak bisa membuat kotoran mudah terperangkap dalam kulit dan menyebabkan jerawat. Masalah kulit wajah yang timbul akibat minyak berlebih ini dikarenakan tersumbatnya pori-pori kulit akibat minyak bisa membuat kotoran mudah terperangkap dalam kulit dan menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu dibutuhkan penanganan kulit berminyak yang tepat, seperti pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pembersih dan pelembab apa yang dibutuhkan oleh kulit berminyak? Simak ulasannya berikut ini.

Pelembab dan Pembersih untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

pembersih untuk Kulit Berjerawat

Gunakan Toner Sebagai Pembersih Wajah

Kulit berminyak dan berjerawat tentunya membutuhkan perhatian lebih dibandingkan dengan kulit normal, termasuk untuk membersihkannya. Kulit wajah berminyak dan berjerawat setidaknya harus dibersihka sehari sekali dengan toner agar kotorannya benar-benar terangkat.

Gunakan Toner yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memilih toner untuk jenis kkulit berminyak juga tidak boleh sembarangann. Pasalnya jika memilih toner sembarangan maka dapat menyebabkan minyak diwajah menjadi semakin banyak. Oleh karena itu, pilihlah toner yang memang untuk kulit berminyak agar tidak menjadi penyebab jerawat.

Pembersih yang Memiliki fungsi anti komedo

Menggunakan Pembersih anti komedo juga akan meminimalisir timbulnya jerawat pada wajah. Oleh karena itu maka menghilangkan komedo bisa dilakukan secara alami ataupun perawatan kecantikan, untuk mencegahnya menjadi jerawat.

Pelembab yang Memiliki Kandungan Dasar Air

Pilihlah pelembab dan pembersih yang memiliki kandungan air di dalamnya. Selain itu, bebas dari kandungan minyak akan membantu kulit untuk menetralisir produksi minyak dan menambah kesegaran pada kulit.

Gunakan Pelembab tanpa Pemutih

Wajah tentunya membutuhkan pelembab, namun jangan sampai menggunakan pemutih untuk wajah berjerawat. Pasalnya, kulit yang berjerawat lebih sensitif terhadap adanya kandungan pemutih pada kosmetik. Pelembab untuk kulit berjerawat hanyalah akan memperbanyak jerawat. Oleh karena itu, pilihlah pelembab yang tidak memiliki kandungan pemutih.

Pembersih dan Pelembab Kulit Berjerawat Alami

Melakukan perawatan wajah berminyak dan berjerawat, tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan. Pasalnya diperlukan beberapa cara khusus untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Terutama dalam memilih beberapa bahan alami. Nah, berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang digunakan sebagai pembersih dan pelembab.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu pilihan terbaik untuk digunakan sebagai pembersih minyak pada wajah. Gunakanlah jeruk nipis untuk masker kulit berjerawat setiap seminggu sekali, agar membantu menekan produksi minyak pada kulit wajah.

Minyak Almond

Kandungan minyak alami pada almond dapat memerangi minyak-minyak pada wajah. Namun bagi sebagian orang, mungkin bisa berbeda. Kemungkinan akan tidak cocok untuk kulit berminyak, serta dapat memicu produksi minyak di wajah lebih banyak.

Teh Hijau

Teh hijau juga bisa menjadi alternatif pembersih alami yang dapat membantu membersihkan sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati ini berganti dengan sel kulit yang baru dan lebih sehat.

Madu

Madu memilik kandungan alami yang dapat membersihkan sekaligus sebagai pelembab wajah. Oleh karnea itu, gunakanlah masker madu ini setiap seminggu sekali. Pasalnya masker ini akan memberikan kelembapan wajah secara alami.

Bengkoang

Khasiat buah bengkoang sebagai pemutih alami ini memang sudah bukan rahasia umum lagi. Selai itu, buah bengkoang jauh lebih aman digunakan sebagai pemutih bagi kulit berjerawat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah sering menjadi campuran berbagai bahan kosmetik. Hal tersebut dikarenakan kandungan didalam minyak zaitun ini memiliki fungsi melembapkan kulit, menghambat penuaan dan regenerasi sel kulit. Bahan alami ini cocok untuk menjadi pelembab wajah berjerawat.

Lidah Buaya

Kanndungan air pada lidah buaya ini bisa membantu menetralisir dan menekan produksi minyak di wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan air pada lidah buaya dapat meluruhkan minyak dan sebum pada kulit wajah.

Sejadinya, minyak buaya memang diproduksi oleh kelenjar kulit untuk menjaga elastisitas dan keremajaan kulit. Orang dengan kulit berminyak akan lebih awet muda karena pembentukan keriput dapat tercegah oleh minyak. Namun tetap saja, jika wajah terlalu banyak memproduksi minyak maka dapat menyebabkan wajah terlihat lebih kusam dan tentunya dapat merusak penampilan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *