image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat micellar water

6 Manfaat Micellar Water yang Perlu Diketahui!

Eva Mulia Clinic – Akhir-akhir ini produk pembersih wajah micellar water tengah populer. Produk ini adalah pembersih wajah yang berasal dari bahan dasar air dan micelles. Micelles merupakan molekul-molekul minyak pembersih berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. Pembersih ini digunakan untuk membersihkan wajah tanpa perlu dibilas, tapi tetap memberikan sensasi segar seperti menggunakan air. Berikut ini manfaat micellar water yang harus Anda ketahui sebelum mencobanya.

Manfaat Micellar Water untuk Wajah

manfaat micellar water

1. Perawatan wajah sebelum tidur

Anda bisa memanfaatkan micellar water sebagai salah satu produk perawatan wajah sebelum tidur. Nah penggunaan micellar water bisa digunakan sebagai emergency cleanser. Apalagi jika Anda sudah malas untuk membersihkan wajah. Ketika, saat tidur, tubuh akan melakukan regenerasi kulit sehingga membersihkan wajah sebelum tidur adalah wajib hukumnya!

2. Menyegarkan kulit wajah

Saat sudah digunakan, Air yang ada di dalam micellar water mampu memberikan efek segar, menghidrasi kulit, bahkan mampu melembapkan kulit yang kering. Sedangkan manfaat micellar water bagi pemilik kulit berminyak yaitu bisa membantu membersihkan minyak berlebih dan membantu menyamarkan tampilan pori-pori.

3. Mengangkat sel kulit mati

Adanya penumpukan produk make-up di kulit wajah dapat menyumbat pori-pori wajah. Tak jarang hal tersebut menimbulkan penumpukan sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi hal tersebut, selain melakukan scrubbing pada wajah setiap 3 kali dalam seminggu, Anda perlu juga rutin mengusapkan micellar water ke seluruh permukaan wajah setiap kali selesai membersihkan wajah.

4. Membersihkan kuas make-up

Peralatan make-up yang cukup sering digunakan untuk berdandan adalah kuas make-up. Maka, tak heran alat ini cepat sekali kotor. Anda sebaiknya rutin membersihkan kuas make-up karena terlalu sering memakai kuas yang kotor bisa berdampak buruk untuk kulit.

Salah satu cara untuk membersihkan kuas make-up adalah dengan menggunakan micellar water. Tuangkan micellar water secukupnya pada mangkuk kecil dan celupkan ujung kuas make-up Anda ke dalamnya sambil sesekali melakukan gerakan memutar. Setelah kotorannya hilang, angkat kuas make-up.

5. Membantu melepas bulu mata palsu

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami sulitnya melepas bulu mata palsu. Terutama jika lem bulu mata palsu yang Anda gunakan menempel dengan sangat erat. Melepasnya dengan sembarangan dapat menimbulkan risiko bulu mata ikut tercabut. Untuk itu, gunakan micellar water yang dapat membantu melunakkan lem atau perekat bulu mata sehingga mudah dilepas. Cukup tuangkan micellar water pada cotton bud, lalu letakkan pada bulu mata palsu Anda. Tekan-tekan dengan lembut sehingga lemnya melunak, kemudian lepas bulu mata palsu perlahan.

Pilih Micellar Water Cocok Untuk Kulit Wajah

Bagi Anda pemilik kulit wajah kering dan sensitif, pilihlah produk pembersih micellar dengan bahan-bahannya yang ringan tidak akan terasa perih di wajah seperti beberapa produk pembersih yang mengandung alkohol. Produk pembersih micellar juga tidak akan membuat kulit kering.

Sementara bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, mungkin micellar water tidak akan bekerja secepat pembersih wajah biasa untuk menghapus makeup yang cukup tebal. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan cara mengusapkan krim penghapus makeup yang biasa Anda pakai untuk melakukan deep cleanse, setelah itu bersihkan dengan micellar water. Anda tak perlu membilasnya lagi dengan air.

Baca juga: Waspada 5 Bahan Skin Care yang Memiliki Kandungan Comedogenic!

Leave a Reply