image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Mengetahui Penyebap Jerawat di Hidung - Kemunculan jerawat di hidung dan sekitar area wajah meng bisa membuat kita tidak nyaman, hal ini karena penampilan kita akan terganggu dengan ada jerawat di bagian wajah.

Mengetahui Penyebap Jerawat di Hidung

Eva Mulia Perawatan Wajah Mengetahui Penyebap Jerawat di Hidung Kemunculan jerawat di hidung dan sekitar area wajah meng bisa membuat kita tidak nyaman, hal ini karena penampilan kita akan terganggu dengan ada jerawat di bagian wajah.

Meskipun tidak terlihat seperti bagian wajah lainnya, jerawat pada hidung bagian luar atau dalam juga harus tetap diatasi dengan tepat. Karena jika tidak diobati, kuman dibagian hidung tersebut dapat menyebar kebagian otak dan bagian tubuh lainnya.

Jerawat di hidung bisa saja merupakan tanda terjadinya juga infeksi di dalam hidung. Jerawat semacam ini bisa disebabkan oleh beberapa hal dan juga bisa diatasi dengan beberapa perawatan dan produk kecantikan .

Mengetahui Penyebap Jerawat di Hidung

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Mengetahui Penyebap Jerawat di Hidung - Kemunculan jerawat di hidung dan sekitar area wajah meng bisa membuat kita tidak nyaman, hal ini karena penampilan kita akan terganggu dengan ada jerawat di bagian wajah.

Memegang Hidung Berlebihan

Salah satu penyebab munculnya jerawat di hidung karena sering dipegang secara berlebihan. Padahal saat memegangnya kita tidak tahu apakah tangan kita dalam kondisi bersih atau tidak. Jika terlalu sering dilakukan, dikhawatirkan akan menimbulkan jerawat dan infeksi.

In-Grown Hair (Rambut Tumbuh Kedalam)

Penyebab tumbuhnya jerawat di hidung karena in-grown hair alias rambut yang tumbuh ke dalam. Penyebab tumbuhnya bulu atau rambut ke dalam kulit dapat dikarenakan oleh beberapa hal. Tetapi, sering menarik keluar bulu atau rambut halus bisa menjadi penyebab utamanya.

Kondisi bulu yang tumbuh ke dalam ini membuat kulit bereaksi, sehingga membuat pembengkakan dan kemerahan yang kemudian menjadi jerawat. Jika kalian merasa keadaan bulu hidung sudah terlalu panjang hinga mengganggu penampilan, potonglah dengan gunting kecil. Hindari menarik keluar bulu karena bisa memicu jerawat serta luka kecil yang berujung pada infeksi.

Produk Skin Care Yang Tidak Tepat

Terkadang saat ingin mengobati jerawat kita akan berfokup pada bagian yang berjerawat hingga melupakan berbagai produk lain yang harus tetap diaplikasikan. Padahal sebenarnya produk perawatan wajah lain seperti sunscreen dan pelembap bisa membantu proses penyembuhan jerawat jadi lebih efektif.

Selain melindungi kulit, penggunaan sunscreen juga mampu menjaga kelembapan kulit wajah. Sehingga, jerawat baru tidak muncul menjaga kondisi kulit yang sering kering akibat penggunaan obat jerawat.

Mengorek Hidung

Salah satu penyebab tumbuhnya jerawat di hidung yaitu karena kebiasaan mengorek hidung alias mengupil. Kegiatan yang satu ini memang bisa membersihkan rongga dalam hidung dari berbagai kotoran disebabkan oleh debu dan polusi. Seseorang tidak disarankan untuk terlalu sering mengupil karena area dalam hidung sangatlah sensitif.

Jika terlalu sering dilakukan, dikhawatirkan akan menimbulkan jerawat dan infeksi, terutama jika Anda melakukannya dalam kondisi tangan yang tidak bersih. Bagi Anda ingin membersihkan lubang hidung, maka hindari penggunaan jari dan mulailah gunakan cotton bud agar terhindar dari berbagai risiko yang tidak diinginkan.

Untuk mengatasi masalah jerawat di hidung, ada baiknya kalian melakukan konsultasi kepada dokter atau klinik kecantikan terpercaya. Kalian akan mendapatkan tips perawatan dan produk kecantikan yang lebih aman.

Leave a Reply