image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Mengatasi Kulit Kering Berjerawat - Apapun jenis kulit Anda, kulit wajah biasanya akan tetap menghasilkan minyak. Hanya saja minyak yang dihasilkan tidak bisa menempel lama-lama pada kulit, karena pada dasarnya kulit kering itu sendiri artinya kondisi kulit yang rusak.

Mengatasi Kulit Kering Berjerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahCara Mengatasi Kulit Kering Berjerawat Apapun jenis kulit Anda, kulit wajah biasanya akan tetap menghasilkan minyak. Hanya saja minyak yang dihasilkan tidak bisa menempel lama-lama pada kulit, karena pada dasarnya kulit kering itu sendiri artinya kondisi kulit yang rusak.

Begini, kulit Anda bergantung pada lapisan minyak (lipid) untuk mencegah berbagai kuman penyebab iritasi dan mempertahankan regenerasi sel yang konsisten. Jenis kulit kering sudah kehilangan kemampuan optimalnya untuk melakukan tugas ini.

Mengatasi Kulit Kering Berjerawat

Akibatnya, kulit kering justru mungkin menghasilkan lebih banyak minyak sebagai upaya untuk melembapkan diri sendiri, menyebabkan sel kulit mati menumpuk lebih banyak di permukaan kulit sehingga mudah teriritasi dan meradang. Pada akhirnya, peradangan dan tumpukan kulit mati ini meningkatkan potensi pori-pori tersumbat dan timbul jerawat.

Menggunakan Obat Kusus Atau Krim Jerawat

Biasanya kulit kering, mengelupas, dan iritasi adalah kondisi dari adaptasi obat jerawat. Bagi Anda yang sedang mengalami masa-masa adaptasi mengobati jerawat ini, sebaiknya untuk menggunakan obat yang berbahan dasar lotion, salep ataupun krim cair yang dapat mengurangi efek kering pada kulit wajah.

Gunakan Sabun Pembersih Wajah Tanpa Busah

Biasanya, sabun pembersih wajah yang tidak mengeluarkan busa saat digosok ke wajah dengan air, atau bahkan tidak membuat kulit kering sesudahnya. Hal ini harus diperhatikan, khususnya bagi yang punya kulit wajah kering. Selain itu, lihat bagaimana kondisi kulit setelah dibersihkan dengan pembersih tersebut.

Jika terasa terlalu kering atau gatal, bisa saja itu menunjukkan kalau produk tersebut tidak cocok dengan kulit kering Anda. Ingat juga, jangan juga terlalu sering mencuci muka karena akan mengurangi minyak alami di wajah.

Gunakan Pelembap Atau Tabir Surya Yang Tidak Mengandung Minyak

Untuk mengatasi masalah kulit kering yang berjerawat, pakai produk perawatan wajah yang tidak mengandung minyak. Anda bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu mengoleskan obat jerawat. Menggunakan pelembab dengan SPF di siang hari dan krim malam juga wajib dilakukan secara rutin.

Leave a Reply