Eva Mulia - Cara Membuat Masker Mata Dengan Mudah - Perawatan Wajah - Masalah penampilan khususnya pada wajah juga mencakup mata. Nah akan tetapi biasanya mata kita mengalami gangguan bermacam-macam, mulai dari bengkak, kantung mata, hingga lingkar hitam.

Membuat Masker Mata Dengan Mudah

Eva Mulia Cara Membuat Masker Mata Dengan Mudah Perawatan Wajah Masalah penampilan khususnya pada wajah juga mencakup mata. Nah akan tetapi biasanya mata kita mengalami gangguan bermacam-macam, mulai dari bengkak, kantung mata, hingga lingkar hitam.

Beruntungnya ada beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker mata dengan mudah dan dapat mengurangi beberapa masalah pada mata. Mata bengkak, kantung mata hingga lingkar hitam disebabkan oleh banyak hal dan mengganggu penampilan.

Penyebap paling umum pada masalah mata biasanya kurangnya tidur atau kelelahan, penggunaan make up berlebihan. Selain itu, rusaknya pembuluh darah di kelopak mata, dan bertambahnya melanin atau hiperpigmentasi, juga bisa mengakibatkan mata menghitam atau muncul kantong mata.

Membuat Masker Mata Dengan Mudah

Penyebab lainnya adalah paparan sinar matahari dalam jangka panjang, serta hilangnya lemak di bawah mata hingga ada semacam bayang-bayang di kantong mata akibat tekstur kulit yang sudah tidak kenyal lagi.

Eva Mulia - Cara Membuat Masker Mata Dengan Mudah - Perawatan Wajah - Masalah penampilan khususnya pada wajah juga mencakup mata. Nah akan tetapi biasanya mata kita mengalami gangguan bermacam-macam, mulai dari bengkak, kantung mata, hingga lingkar hitam.

Untuk mengatasi masalah pada kantong mata, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker mata. Beberapa bahan di bawah ini bisa digunakan sebagai masker mata, untuk mengatasi masalah kantong mata.

Minyak almond dan vitamin E

Bahan bisa sebagai masker mata adalah campuran minyak almond dan vitamin E. Minyak almond yang dibalur madu memiliki sifat antiradang dan antioksidan, serta mengandung retinol, vitamin E, dan vitamin K yang berfungsi menghaluskan kulit sekitar mata.

Selain itu, minyak almond juga bisa mengatasi pelebaran pembuluh darah penyebab berubahnya warna pada kulit di area mata. Selain madu, kalian bisa mencampurkan minyak almond dengan bahan lain, seperti minyak alpukat atau vitamin E, sebagai masker mata.

Mentimun

Mentimun dapat dimanfaatkan untuk meredakan bengkak pada mata. Hal ini karena mentimun mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan. Untuk memaksimalkan efeknya, sebelum digunakan sebagai masker, irisan mentimun disimpan di dalam kulkas.

Tempelkan irisan mentimun pada mata selama 10 menit, kemudian bersihkan area mata dengan air. Ulangi perawatan ini sebanyak 2 kali sehari. Usahakan menggunakan mentimun yang masih segar untuk membuat masker mata.

Es batu

Es batu memang diandalkan untuk meredakan nyeri dan pembengkakan. Ternyata, efek tersebut juga digunakan untuk meredakan bengkak pada kelopak mata. Untuk mengaplikasikan es batu sebagai masker mata, pastikan tidak menempelkan es batu langsung ke kelopak mata Kalian.

Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kelopak mata. Gunakan handuk bersih untuk membungkus es dan tempelkan pada kelopak mata. Cara lainnya adalah merendam handuk atau kain dengan air dingin, lalu tempelkan handuk pada mata diamkan selama 20 menit.

Kantung Teh

Ternyata kantong teh (bekas) bisa digunakan sebagai masker mata untuk mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam. Teh hijau bisa meredakan pembengkakan pada kelopak mata karena kandungan zat antiradang. Jika tidak ada bisa menggunakan teh hitam biasa.

Selain teh hijau dan teh hitam, beberapateh herbal seperti teh chamomile, teh roiboos, lavender, calendula, fenugreek dan fennel juga bisa digunakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalian bisa gunakan Eye Serum atau NIGHT CREAM atau SUNCARE.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *