image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Kulit Terasa Perih Saat Mengaplikasikan Produk Skincare? Ini Dia Penyebabnya!

Eva Mulia Clinic – Kulit adalah sebuah aset wanita masa depan dan harus dirawat sejak dini. Biasanya untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat yaitu dengan menggunakan skin care secara rutin. Sayangnya, tidak semua skincare ramah di kulit bahkan memberikan sensasi perih di kulit. Sensasi perih ini biasanya diikuti dengan rasa yang begitu menusuk kulit. Kondisi seperti inilah yang perlu Anda waspadai saat mengaplikasikan skincare. Berikut lima penyebab kenapa kulitmu terasa perih ketika menggunakan skin care!

1. Memiliki kulit yang sensitif

Cobalah cari tahu apakah kamu pemilik kulit sensitif atau tidak. Karena pemilik kulit sensitif umumnya sedikit susah mencari skin care yang tepat karena tak tahan dengan kandungan fragrance dan alkohol. Biasanya meski kandungan parfum sangat rendah pada skincare tertentu kulitmu tetap tak bisa menerimanya karena sensitif. Nah untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya gunakan skincare yang bebas alkohol dan parfum ya!

2. Tingginya Kandungan parfum dan alkohol

Penyebab kulit terasa perih saat menggunakan skincare bisa jadi karena kandungan alkohol dan parfumnya yang terlalu tinggi. Kulit memiliki ambang batas tertentu untuk menerima alkohol dan parfum, namun tentunya ambang batas itu antara satu perempuan dan perempuan yang lain berbeda-beda. Nah untuk mengantisipasi hal itu sebaiknya cari tahu dahulu berapa banyak kandungan alkohol dan parfum pada skincare yang kamu pilih.

3. pH skincare terlalu rendah

Setiap kulit tentu mempunyai pH yang berbeda dan skincare yang Anda gunakan juga harus menyesuaikan pH kulit. Jika pH terlalu rendah itu berarti skincare yang Anda gunakan memiliki sifat asam dan akan memberikan efek perih dan panas pada kulit. Untuk itu, Anda harus segera mengkonsultasikan skincare sesuai dengan pH dikulitmu. Karena seperti yang Anda tahui tidak semua skincare itu ramah untuk kulit.

4. Skincare tidak cocok untuk kulit

Penyebab lainnya mengapa skincare yang Anda gunakan terasa sakit, bisa jadi skincare yang Anda gunakan tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Bila Anda pemilik kulit berminyak dan menggunakan skincare khusus untuk kulit kering tentu akan membuat kulitmu tak merasa nyaman. Untuk itu, ketahui jenis kulitm sebelum mencari skincare yang tepat untuk kulitmu.

5. Pelindung kulit yang rusak

Jika skincare yang Anda gunakan menimbulkan rasa perih bisa jadi barrier atau pelindung kulitmu rusak. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh proses eksfoliasi yang terlalu berlebihan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentunya Anda harus hentikan proses eksfoliasi pada kulit dan pemakaian skincare sampai kulitmu sembuh kembali.

Baca juga: Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit Wajah

Leave a Reply