Apa Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Berjerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Apa Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Berjerawat Beberapa orang sudah tahu bahwa bahwa vitamin C memiliki manfaat untuk jerawat dan bekas jerawat. Hal ini karena vitamin C adalah sumber antioksidan alami. Nah antioksidan ini berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh dan mencegah segala jenis bakteri penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.

Selain itu, Produk yang mengandung vitamin C bisa membantu kulit untuk melakukan regenerasi, terutama pada kulit yang rusak seperti kering dan kusam. Maka asupan vitamin C sangat membantu dalam menormalkan kondisi kulit tersebut, termasuk juga bekas jerawat.

Cara menggunakannya yang mudah menjadi manfaat tersendiri. Vitamin C alami bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Berbagai macam buah penghilang jerawat alami dan ampuh seperti jeruk dan papaya secara efektif bisa mengatasi bekas jerawat.

Vitamin C Untuk Kulit Berjerawat

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Apa Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Berjerawat - Beberapa orang sudah tahu bahwa bahwa vitamin C memiliki manfaat untuk jerawat dan bekas jerawat. Hal ini karena vitamin C adalah sumber antioksidan alami. Nah antioksidan ini berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh dan mencegah segala jenis bakteri penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.

Mencegah Bakteri Jerawat

Dalam vitamin C mengandung senyawa antioksidan alami. Antioksidan berperan dalam mencegah bakteri yang masuk. Bakteri adalahsalah satu penyebab munculnya jerawat di wajah. Mengkonsumsi vitamin C baik yang alami maupun berupa antibiotik dapat menambah kekebalan tubuh dan mencegah bakteri penyebab jerawat berkembang.

Mengeringkan Jerawat

Mengkonsumsi vitamin C juga bisa mempercepat jerawat kering. Vitamin C yang digunakan dari antibiotik maupun alami, keduanya bisa memberikan hasil yang sama dalam penanganan bekas jerawat pada wajah. Seperti Serum C dari bahan alami bisa digunakan kapan saja dengan cara yang mudah.

Mengatasi Peradangan

Vitamin C dikenal dengan sifat anti peradangannya. Ini dikarenakan dalam vitamin C ada senyawa antioksidan yang bisa mengatasi peradangan kulit berjerawat. Mengkonsumsi vitamin C adalah langkah mengatasi jerawat yang meradang. Mengkonsumsi secara teratur dapat mempercepat mencegah peradangan yang terjadi pada jerawat. Mengkonsumsi buah seperti jambu, jeruk, papaya dan lainnya.

Baca Juga:  Bagaimana Urutan Penggunaan Skincare yang Benar?

Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang tumbuh sering disebabkan bakteri atau sel kulit kurang asupan gizi. Mengkomsi vitamin C menanggulangi semua penyebab tersebut. Vitamin C dapat ditemukan dari pepaya. Pepaya adalah salah satu makanan penghilang jerawat. Selain itu, pepaya dapat dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat.

Ini lah beberapa manfaat vitamin C untuk kulit berjerawat. Untuk lebih tepatnya, kalian bisa melakukan konsultasi kepada dokter atau klinik kecantikan untuk mendapatkan poduk vitamin C atau perawatan untuk kulit berjerawat.

Leave a Reply