image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Susu Almond - Perawatan Wajah - Sejak tahun 2014 lalu, susu almond menjadi trend gaya hidup sehat di kalangan masyarakat. Susu almond menjadi penganti susu sapi yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Apakah kalian tahu khasiat dan manfaat susu almond dibanding susu sapi?

Khasiat Susu Almond Untuk Tubuh

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Susu Almond Perawatan Wajah Sejak tahun 2014 lalu, susu almond menjadi trend gaya hidup sehat di kalangan masyarakat. Susu almond menjadi penganti susu sapi yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Apakah kalian tahu khasiat dan manfaat susu almond dibanding susu sapi?

Pada tahun 2015 lalu sebuah poling melibatkan 5 ahli kesehatan tentang pandangan terhadap manfaat susu almond. 4 dari 5 ahli kesehatan tersebut setuju kalau susu almond memiliki manfaat lebih dan mengandung banyak nutrisi yang tidak dimiliki oleh susu sapi.

Jika kalian salah satu vegan, tidak suka susu, atau sensitiv terhadap susu, susu almond adalah alternatif yang baik untuk memenuhi hidup sehat kalian.

Susu Almond Untuk Tubuh

Susu almond dianggap alternatif utuk para vegan dan mereka yang alergi laktosa. Selain itu, kandungan kalori susu almond 50% lebih rendah dibanding susu sapi. Susu almond memiliki manfaat untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan karena bukan produk hewani.

Ada yang perlu kalian perhatikan, susu almond tidak memiliki banyak kalsium dan protein dibanding susu sapi. Satu gelas susu almond hanya mengandung 1 gram protein dan 2 miligram kalsium, sedangkan susu sapi 8 gram protein dan 300 miligram kalsium.

Manfaat Susu Almond Untuk Tubuh

Membantu Menurunkan Berat Badan

1 gelas susu almond mengandung 39 kalori, setengah dari kalori yang ada pada susu sapi. Susu almond membantu kalian mengurangi atau menjaga berat badan.

Membuat Tulang Lebih Kuat

Walaupun pada awalnya tidak mengandung banyak kalsium dan vitamin D, susu almond yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin D membuat susu almond jauh lebih baik dari susu sapi. Ini membuat susu almond menjauhkan resiko osteoporosis dan meningkatkan tulang dan gigi.

Menyehatkan Jantung

Susu almond tidak mengandung kolesterol atau emak jenuh. Kandungan sodiumnya juga rendah dan lemak sehatnya tinggi (seperti lemak omega, seperti pada ikan) yang membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Mengurangi Resiko Diabetes

Susu almond murni tanpa bahan tambahan memiliki karbohidrat rendah, yang berarti tidak langsung meningkatkan kadar gula darah, sehingga mengurangi resiko terkena diabetes. Ini karena kandungan rendah glikemik dan tubuh kalian mengubahnya menjadi energi.

Tidak Mengandung Laktosa

Orang yang mengidap intoleransi laktosat kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Jika kalian sering sakit perut atau diare setelah minum susu, mungkin kalian mengidap intoleran laktosa. Susu almond lebih cocok dikonsumsi oleh kalian sebagai pengganti susu sapi, karena tidak mengandung laktosa.

Leave a Reply