manfaat penggunaan dermaroller ft

Cara Kerja dan Manfaat Penggunaan Dermaroller

Evamulia – Perawatan Kulit – Manfaat Penggunaan Dermaroller – Tentunya, kamu sudah familiar dengan perawatan kulit dimana kulit akan dilukai terlebih dahulu agar menstimulasi proses penyembuhan serta meregenerasi kulit. meskipun terkesan menyeramkan, tetapi teknik ini sering kali digunakan oleh Kim Kadarshian, Jennifer Aniston bahkan Angelina Jolie. Saat ini dermatoller semakin mudah untuk didapatkan.

Jika pada sebelumnya hanya dapat ditemui pada klinik-klinik kecantikan saja, saat ini kamu bisa menggunakan dermaroller sendiri dirumah dengan harga yang ramah dikantong. Tetapi agar tidak sembarangan dalam memilih dermaroler dan justru malah merusak kulit, maka kamu perlu menyimak beberapa hal yang harus kamu ketahui serta manfaat penggunaan dermaroller ini.

Manfaat Penggunaan Dermaroller

manfaat penggunaan dermaroller ft

Cara Kerja

Dermaroller merupakan alat perawatan kulit yang menggunakan roller atau roda yang permukaannya telah ditutup dengan ratusan jarum yang sangat kecil. Inilah alasan lain mengapa dermaroller juga dikenal dengan nama microneedler. Panjang dari jarum dermaroller ini bervariasi, tergantung dari kebutuhan kulit, tetapi berkisar di angkan 0.25mm – 1.5mm.

Cara mengunakannya cukup mudah, yang kamu harus lakukan hanyalah menggelindingkan dermaroller pada area kulit yang bermasalah. Lalu, jarum-jarum yang terdapat pada permukaannya akan menembus dan melukai kulit, sehingga secara alami tubuh akan terstimulasi untuk memperbaiki area luka tersebut. pada proses berbaikan inilah regenerasikulit serta produksi kolagen akan terjadi.

Sehingga area kulit yang awalnya rusak karena bekas jerawat akan ikut diperbaiki. Selain itu, luka yang dibuat oleh dermaroller ini juga akan menjadi jalan masuk untuk serum dan vitamin, sehingga dapat mudah terserap lebih maksimal.

Manfaat Dermaroller

Meskipun dijalankan dengan roda yang memiliki permukaan jarum pada kulit yang terdengar horror, tetapi dermaroller ini memiliki banyak manfaat untuk perbaikan kulit. Seperti yang sudah disebutkan tadi jika dermaroller membantu menstimulasi regenerasi kulit serta produksi kolagen. Sehingga, pemakaian rutin dermaroller dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, bekas luka, mengurangi kerutan pada wajah serta mengecilkan pori-pori. Hasilnya, kulit akan lebih halus, cerah serta awet muda.

Ternyata manfaat dari penggunaan dermaroller ini tak hanya terbatas pada kulit saja, alat ini juga dapat digunakan pada area tubuh lainnya untuk menghilangkan bekas luka, membantu menghilangkan stretch marks hingga membantu mengatasi kebotakan.

Cara Menggunakan Dermaroller

Meskipun konsepnya cukup sederhana, hanya dengan menjalankan dermaroller diatas permukaan kulit yang bermasalah, tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan dermaroller. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan dermarollernya.

Selalu sterilisasi dermaroler dengan alkohol sebelum dan setelah digunakan. Selain itu, kangan lupa gunakan 1 dermaloller dengan orang lain dan kamu bisa menggunakan cream anestesi untuk mengurangi rasa sakit.

Selain itu selalu berhati-hatilah juga agar tidak menggunakan alat ini pada bagian kulit yang lebih tipis dan sensitif seperti pada area mata, tergantung pada ukuran jarum yang digunakan. Alat ini bisa kamu gunakan setiap 1 – 4 minggu sekali dan hindari penggunaan terlalu agar kulit memiliki waktu yang memadai untuk meyembuhkan diri.

Pasca Penggunaan Dermaroller

Setelah menggunakan dermaroller, mungkin terdapat beberapa hal yang akan terjadi pada kulit seperti

  • Kemerahan
  • Berdarah
  • Kulit terasa kasar dan kering
  • Inflamasi

Selama masalah yang rasanya tidak menganggu secara berlebih, beberapa hal diatas tidak terlalu membahayakan dan akan hilang dengan sendirinya. Nah, untuk mencegah kulit teriritasi lebih jauh maka hindari penggunaan makeup dan produk berparfum pada area tersebut. Selain itu, kulit juga akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari selama beberapa hari setelah penggunaan dermaroller. Maka pastikan kamu telah menghindari sinar matahari secara langsung, paling tidak 24 jam setelah penggunaan dermaroller.

Maksimalkan dengan Kombinasi Produk Lain

Mengingat salah satu manfaat dari  dermaroller adalah pembuat luka yang akan menjadi jalur serum dan produk terserap lebih maksimal, tentunya kamu dapat mengkombinasikan penggunaan dermaroller dengan beberapa produk lain sesuai dengan kebutuhan.

Untuk pori-pori yang membesar, maka kamu bisa menggunakan kombinasi masker witch hazel dan lavender yang dapat mengencangkan sekaligus membersihkan pori-pori. Sedangkan untuk bekas luka, serum bervitamin C merupakan solusi terbak untuk digunakan bersamaan dengan dermaroller.

Untuk mengatasi kerutan halus, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid  yang dapat melembabkan sekaligus mengenyalkan kulit. Terakhir, kamu bisa mengurangi stretch marks dengan mengaplikasikan serum berkandungan retinol setelah menggunakan dermaroller.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *