Manfaat Masker Organik

Manfaat Masker Organik Bagi Kulit Wajah

Eva Mulia Clinic – Manfaat Masker Organik  – Siapa yang terus menyangkal bahwa kulit yang sehat adalah bagian penting dari kehidupan? Faktanya, dokter kulit dan ilmuwan sedang mengembangkan metode dan bahan baru untuk mencapai tujuan ini. Menurut Journal of Cosmetic Dermatology, penggunaann kosmetik yang tepat untuk jenis kulit, akan menghasilkan kulit yang sehat.

Salah satu produk kosmetik tersebut adalah masker wajah yang paling banyak digunakan untuk meremajakan kulit. Saat ini, masker wajah menjadi barang penting bagi para wanita di seluruh dunia. Namun, jika ada satu masker yang menonjol dari yang lain, itu adalah masker organik.

Masker organik ini dapat dibuat dalam berbagai gaya atau ukuran, tetapi manfaat utamanya adalah pada bahannya sendiri. Kesimpulannya, manfaat masker organik terkait erat dengan bahan yang digunakan.

Manfaat Masker Organik

Mengenakan masker wajah adalah metode relaksasi yang sehat dan memulihkan diri sendiri setelah seharian berkeluh kesah tentang segala hal. Nah, berikut ini beberapa manfaat masker organik yang perlu kamu ketahui:

Bahan yang Bisa digunakan Kembali

Masker wajah alami organik pada umumnya terbuat dari bahan katun yang umumnya berasal dari bahan organik. Meskipun beberapa jenis diproduksi secara komersial, masker wajah alami berkualitas dibuat dari sumber kapas organik dan alami yang berkelanjutan.

Manfaat masker wajah organik ini dapat digunakan kembali. Artinya, Anda tidak perlu membeli masker dalam jumlah banyak, karena dapat dengan mudah diputar. Satu di cuci dan satu di wajah berarti masker juga akan tetap segar.

Gaya Berbeda

Masker alami sangat serbaguna dan tersedia dalam berbagai bentuk dan gaya. Karena masker menjadi semakin populer dari tahun ke tahun, orang-orang juga menunjukkan bahwa pendekatan satu ukuran untuk semua tidak akan berhasil.

Bahkan beberapa dari mereka memiliki masker wajah tali organik di katalog mereka. Apa pun gaya yang diadaptasi orang, topeng katun atau alami memungkinkan Anda menghias kain dengan gambar apa pun.

Ramah Lingkungan

Keuntungan lain dari penggunaan masker wajah organik adalah tidak meninggalkan jejak karbon yang besar. Dengan semakin banyak orang yang membutuhkan masker, sekarang ada polutan baru yang harus dihadapi. Masker sekali pakai memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan dan alternatif yang berkelanjutan dan ekologis bersifat alami dan dapat terurai secara hayati.

Lingkungan masker sekali pakai belum ditentukan, jika sesuatu terbuat dari bahan sintetis, lingkungan kemungkinan akan berdampak pada dunia.

Hemat Biaya

Meskipun masker wajah organik umumnya lebih mahal daripada masker sekali pakai atau sekali pakai jangka panjang, harganya jauh lebih murah. Masker sekali pakai biasanya tersedia dalam kotak besar dan kotak ini tidak selalu lebih murah. Masalahnya adalah, setelah selesai, Anda harus mengeluarkan biaya kembali.

Kelebihan masker dapat digunakan berulang kali dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak kegunaan dari satu masker daripada dari satu kotak penggunaan.

Macam-macam Masker Organik

Setelah mengetahui beberapa manfaatnya, berikut ini berbagai macam jenis masker organik beserta cara membuatnya.

Masker Organik Kunyit

Mungkin kamu juga ingin mencoba masker wajah kunyit unutk membantu mengurangi jerawat dan bekas luka yang timbul. Anti-inflamasi yang merupakan salah satu manfaat dari kunyit dapat membuat pori-pori dan menenangkan kulit. Selain itu, kunyit juga dikenal dapat mengurangi jaringan parut.

Kombinasi penggunaan ini dapat membantu membersihkan wajah dari jerawat. Selain itu, bisa juga masker organik dicampur dengan madu sebagai pencerah wajah.

Berikut cara membuat masker organik kunyit yang bisa kamu coba.

  • Campurkan satu sendok teh kunyi dan satu sendok makan madu untuk membuat campuran yang lembut.
  • Setelah itu, oleskan campuran masker ke wajah yang bersih dan kering, setelah itu biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air hangat kemudian tutup dengan pelembab pilihan.

Masker Organik Alpukat

Masker organik alpukat bersifat menenangkan peradangan dan manfaat alpukat juga melembabkan kulit agar kulit bersih serta bercahaya. Cara membuat masker organik ini adalah dengan dicampur tiga bahan diantaranya.

  • Hancurkan seperempat alpukat matang dalam bentuk mangkuk kecil.
  • Setelah itu, tambahkan satu sendok makan gandum gulung atau dedak oat dan satu sendok makan manuka atau madu mentah. Setelah itu, hancurkan dan aduk hingga semua komponen tercampur rata.
  • Oleskan masker ke wajah yang bersih dan kering selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit, lalu bilas dengan air hangat sebelum dilanjutkan dengan penggunaan pelembab.

Masker Organik Kakao

Alpukat memang dapat melembabkan, namun masker organik kakao juga sangat baik untuk menenangkan kulit. Ujar manager spa di Ocean Pearl Spa di California, Holly Monson. Cara membuat masker organik kako ini akan lebih bagus jika dicampur dengan dua hal lainnya seperti pada berikut ini.

  • Hancurkan seperempat buah alpukat dalam mangkuk kecil.
  • Setelah itu, aduk satu sendok makan cokelat bubuk dan satu sendok makan madu, haluskan dan aduk hingga merata.
  • Oleskan masker ke kulit bersih dan kering selama 10 menit.
  • Setelah itu, cuci bersih dengan air hangat lalu lembabkan seperti biasa.

Demikianlah manfaat dan macam-macam masker organik hingga cara membuatnya yang bisa kamu coba. Jika kamu bosan dengan macam-macam masker organik diatas, maka boleh mencari tahu lebih lanjut lagi yang lainnya. Karena tidak ada kebutuhan untuk berpegang teguh pada salah satu resep ini, hanya karena masker organik lalu kamu bisa dengan bebas memodifikasi , menambah atau membuat resep sendiri.

Selain itu, ada baiknya jika tidak menggunakan masker wajah lebih dari seminggu sekali. Hal tersebut dikarenakan dapat menghilangkan minyak alami di wajah, bahkan kemungkinan wajah menjadi terlalu berminyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *