image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Manfaat Madu Untuk Kecantikan.

Madu dihasilkan oleh lebah, memiliki rasa yang sangat manisdan teksturnya kental. Biasanya sering dijadikan obat atau jamu. Namun ternyata, madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Mencerahkan Kulit.

Berbicara tentang manfaat madu untuk mencerahkan kulit, para peneliti belum menemukan hubungan langsung antara menggunakan madu di wajah dan bintik-bintik gelap yang lebih terang.

Tetapi karena madu memiliki sifat pengelupas, menggunakannya pada wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Setelah mencuci wajah dengan sabun dan air, oleskan madu ke wajah.

Kamu juga bisa encerkan madu dengan air agar tidak lengket dan lebih mudah dihilangkan. Biarkan madu di kulit selama beberapa menit sebelum dibilas, agar dapat melihat manfaat madu yang lebih jelas.

2. Jerawat dan Kulit Eksim.

Madu dapat bermanfaat untuk kondisi kulit yang cukup buruk. Dapat digunakan juga sebagai obat jerawat. Dengan cara meneteskannya pada titik-titik jerawat atau dijadikan masker wajah dengan membiarkannya selama beberapa menit.

Cara lain memanfaatkan madu untuk wajah adalah dengan mencampurnya bersama bahan lain agar dapat menjadi bahan masker wajah yang menyejukkan.

3. Memudarkan Bekas Luka.

Madu juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan tubuh dan dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kamu dapat menggunakan madu sebagai pengobatan untuk bekas luka.

Cukup dengan mengoleskannya setiap hari sebagai pasta pada area jaringan kulit yang terlihat bekas luka. Kamu juga dapat melihat hasilnya yang lebih maksimal jika menggunakan masker wajah madu sebagai bagian dari rutinitas kecantikan seperti dijelaskan di atas.

4. Melembutkan Bibir Pecah-Pecah.

Manfaat madu untuk kecantikan bibir adalah kemampuannya terutama kemampuan jenis madu murni yang dapat membantu mengatasi kondisi bibir kering dan pecah-pecah.

Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit madu di bibir sesaat sebelum tidur dan membiarkannya semalaman. Madu akan menyerap ke dalam kulit dan membuat bibir halus dan kenyal apabila digunakan setiap hari.

Akan tetapi, alangkah baiknya apabila kamu menghubungi dokter terlebih dahulu karena menggunakan madu di bibir dan membiarkannya dalam semalam juga bisa membawa risiko botulisme.

5. Mengatasi Kulit Kering.

Selain itu, kombinasi madu dan yogurt dapat membantu merawat kulit kering dan bersisik. Keduanya memiliki sifat antibakteri yang sangat mampu membersihkan kulit. Dan madu, yang kaya antioksidan dan juga humektan, berfungsi meningkatkan kadar kelembapan kulit.

6. Membuat Rambut Berkilau.

Pakailah masker madu dengan rutin. Manfaat madu untuk rambut yang satu ini didapat karena madu mengandung enzim glucose oxidase.

Enzim ini dapat merangsang produksi melanin alami rambut. Semakin banyak melanin yang terdapat di rambut, maka warna rambut akan terlihat lebih bagus dan tak terlihat kusam.

Agar rambut tampak berkilau,dapat membuat masker madu dicampurkan dengan minyak castor. Gunakan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

7. Untuk Kekebalan Tubuh.

Minum madu secara rutin setiap hari sebelum tidur. Madu bisa diminum dengan cara diseduh bersama air hangat atau diminum secara langsung. Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Madu juga dipercaya bisa menjadi obat berbagai penyakit. Meski begitu, saat mengonsumsi madu usahakan agar mengonsumsinya dalam jumlah tepat alias tidak berlebihan.

Sebaiknya madu hanya diminum sebanyak 1 sdm setiap harinya. Madu juga perlu dikonsumsi dengan makanan sehat lain seperti sayur dan buah.

Selain itu, untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih mengesankan kamu tetap harus memiliki istirahat cukup dan olahraga cukup setiap harinya. Hindari juga stres terlalu berlebihan agar fisik maupun psikis tak mudah down.

Leave a Reply