image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Klinik evamulia - manfaat kulit manggis untuk kulit - kulit manggis untuk kecantikan - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan buah manggis. Selain mempunyai rasa yang enak

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Klinik evamulia – manfaat kulit manggis untuk kulit – kulit manggis untuk kecantikan – Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan buah manggis. Selain mempunyai rasa yang enak, manggis juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain buahnya, ternyata kulit manggis juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Manggis memiliki kandungan zat seperti tanin, astosionin dan xhantone yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antibakteri, antioksidan, antialergi, dan antifungi. Semua zat tersebut sangat berguna untuk merawat kulit dan kesehatan tubuh secara umum.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan manfaat kulit manggis untuk kulit.

  • Cara pertama yaitu dengan menggunakannya sebagai masker dan mengonsumsi daging buahnya.
  • Cara kedua, jika Anda ingin yang lebih praktis, Anda dapat mengonsumsi ekstrak manggis atau menggunakan produk¬†skin care dengan kandungan ekstrak manggis. Perawatan kulit manggis bisa dilakukan secara rutin

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Klinik evamulia - manfaat kulit manggis untuk kulit - kulit manggis untuk kecantikan - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan buah manggis. Selain mempunyai rasa yang enak

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kulit manggis untuk kulit wajah yang kedua bisa mencegah penuaan dini. Pada dasarnya gejala penuaan muncul di usia 20 hingga 40 tahun. Hal ini bisa disebabkan karena seringnya kulit terpapar sinar UV dan banyaknya radikal bebas. Salah satu cara untuk mencegah dan mengurangi gejala penuaan dini. Sebagai antioksidan yang akan membantu menangkal radikal bebas, kulit manggis dapat membantu memperlambat munculnya gejala tersebut.

Membantu Regenerasi Kulit

Berbagai masalah kulit bisa membuat sel-sel kulit Anda menjadi rusak. Sering kali kulit juga mengalami kesulitan untuk meregenerasi kembali. Kandungan antiinflamasi yang ada dalam kulit manggis akan membantu proses regenerasi kulit. Dengan begitu, sel kulit yang sudah rusak pun akan dengan cepat tergantikan dengan sel baru.

Mengencangkan Kulit

Manfaat kulit manggis untuk kulit yang pertama adalah mampu mengencangkan kulit. Gejala penuaan ditandai dengan munculnya garis halus, kulit yang tidak kencang, dan keriput. Dengan melakukan pencegahan gejala penuaan tersebut, tentu Anda bisa mempertahankan atau mendapatkan kulit wajah yang kencang kembali.

Menghilangkan Flek Hitam dan Menghaluskan Kulit

Biasanya setelah jerawat diatasi akan muncul masalah baru seperti flek hitam di wajah. Untuk itu, teruskan perawatan dengan kulit manggis setelah jerawat hilang, karena manfaat kulit manggis lainnya adalah menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit.

Bagian kulit berjerawat akan membuat kulit menjadi rusak. Nah kulit manggis sendiri memiliki manfaat untuk membantu regenerasi kulit, sehingga flek hitam jadi lebih cepat memudar dari wajah. Wajah pun menjadi lebih halus dan cerah.

Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit manggis berikutnya adalah mampu mengatasi jerawat. Biasanya jerawat paling sering muncul di wajah dan pengobatannya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, salah satu alternatif untuk mengatasi masalah jerawat yaitu dengan memanfaatkan kulit manggis.

Berkat kandungan antiinflamasi pada kulit manggis mampu meredakan peradangan pada jerawat. Sementara kandungan antibakterinya akan mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat muncul kembali.

Leave a Reply