image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamulia - kertas minyak - wajah berminyak - Kertas minyak telah dipakai oleh perempuan Jepang sejak ratusan tahun karena fungsinya.

Kertas Minyak

evamuliakertas minyak – wajah berminyak – Kertas minyak telah dipakai oleh perempuan Jepang sejak ratusan tahun karena fungsinya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan kilap menyilaukan di wajah sepanjang hari tanpa mesti mengacaukan riasan Anda. Kertas minyak bakal menghilangkan minyak dengan sekejap, di mana saja, kapan saja, tanpa mesti repot bolak-balik ke kamar mandi guna cuci muka dan touch-up.

Bagaimana kertas minyak bisa menyerap minyak di wajah?

Untuk kita yang mempunyai kulit berminyak atau kombinasi, tidak terelakkan pertanyaan, “Apakah kertas minyak benar efektif?”. Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk mengendalikan minyak di wajah, namun menyekanya sampai kering lumayan menjadi hal spontan dan reaktif.

Di dunia kosmetik, kertas minyak pada umumnya mempunyai ketebalan super tipis, serupa lembaran tissue yang tercipta dari jenis kertas pilihan atau bahan lainnya (daun pisang, bekatul, sampai plastik lentur halus tercipta dari polipropilena) yang berdaya serap tinggi. Kertas ini dirancang untuk dapat mengangkat minyak berlebih dari wajah, sehingga memperlihatkan kulit wajah yang kesat dan tidak terkesan kumal.

evamulia - kertas minyak - wajah berminyak - Kertas minyak telah dipakai oleh perempuan Jepang sejak ratusan tahun karena fungsinya.

Komposisi yang paling memegang andil dalam penyerapan minyak adalah jenis tertentu dari surfaktan. Minyak, lemak (cairan non-polar) tidak bisa menyatu dengan air (cairan polar). Sementara itu, surfaktan adalah molekul spesial yang terdiri dari separuh sifat pola dan sbagian sifat non-polar, yang memungkinkan molekulnya ‘menggenggam’ di antara sifat polar dari obyek serapan selagi bisa bercampur dengan baik dengan sifat lainnya.

Kertas minyak bisa jadi solusi cepat, tetapi tidak menuntaskan masalah utama

Daya tarik kertas minyak terletak pada kepuasan batin akan bukti nyata dari residu minyak pada kertas yang dapat Anda lihat dengan mata kepala sendiri. Kertas minyak terbukti tidak mengindikasikan perubahan besar pada sebum berlebih di wajah Anda, selain sebagai pelampiasan sementara dan instan pada wajah yang berminyak di tengah hari, untuk mengembalikan rona wajah segar seperti sedia kala.

Namun, jika Anda terus-terusan bergantung pada kertas warna-warni ini untuk mengoreksi situasi kulit berminyak Anda, cara ini dapat jadi senjata makan tuan untuk kulit anda. Biasanya saat memakai kertas minyak, Anda menekan atau mengusap wajah dengan tekanan yang sangat kuat agar minyak dapat terserap sempurna. Ini cara yang salah.

Tekanan yang terlalu kuat pada kulit wajah akan membuat kulit terasa lebih panas dan teriritasi. Kondisi kulit kering akibat iritasi dan panas akan merangsang kelenjar di bawah permukaan kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi darurat ini. Hasilnya, kulit jadi lebih berminyak. Untuk menggunakan kertas minyak dengan efektif, cukup tepuk-tepukkan kertas minyak di daerah wajah yang bermasalah, umumnya area T-zone (dahi, hidung, dagu), dan jangan menyeka dengan gerakan menyeret.

Leave a Reply