image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Manfaat bunga matahari untuk jerawat

Manfaat Bunga Matahari untuk Jerawat Cepat Teratasi

Manfaat bunga matahari untuk jerawat- Umumnya ada dua jenis biji bunga matahari yakni  biji bunga matahari minyak dan biji bunga matahari non-minyak. Biji bunga matahari minyak bisa dimakan dan digunakan untuk ekstraksi minyak, sedangkan  biji bunga matahari non-minyak berguna untuk memberi makan hewan dan tidak untuk dikonsumsi manusia. Selain itu, minyak biji bunga matahari di pisahkan dari biji hitam serta seluruh bagian bunga matahari. Biasanya minyak bunga matahari berwarna kuning dengan cita rasa ringan dan enak.

Manfaat Bunga Matahari untuk Jerawat

Manfaat bunga matahari untuk jerawat 2

Minyak bunga matahari bisa digunakan untuk perawatan kulit alami. Karena sifatnya yang menenangkan dan emolien (melembabkan) sangat baik untuk kulit. Minyak bunga matahari ini juga kaya akan nutrisi dan antioksidan sehingga banyak digunakan untuk mengatasi permasalahn kulit dan menjadi campuran dalam kosmetik.

Hal ini terbukti, karena manfaat bunga matahari bisa melawan jerawat, radang, kemerahan umum, bahkan iritasi pada kulit. Beberapa manfaat minyak bunga matahari untuk kulit adalah sebagai berikut.

Salah satu masalah umum yang bisa diatasi dengan bunga matahari yaitu jerawat. Minyak bunga matahari juga kaya akan Vitamin A, C, dan D serta karotenoid. Dan ada kandungan wax sehat yang membentuk pelindung pada kulit yang sangat efektif dalam mengobati jerawat.

Cara kerja bunga matahari sebagai penghilang jerawat cukup efektif. Vitamin dan asam lemak di dalamnya berguna sebagai penghambat berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu, masalah jerawat akan hilang dan kulit akan kembali sehat.

Kandungan di dalamnya juga mempercepat proses regenerasi kulit sehingga membuatnya cepat pulih yang diakibatkan oleh jerawat. Proses penyehatan kulit pun juga akan lebih cepat. Ditambah lagi, ekstrak bunga matahari lebih ringan sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Selain berfungsi sebagai penghilang jerawat, bunga matahari juga berguna sebagai anti oksidan yang akan melindungi dari jahatnya sinar matahari. Sehingga wajah akan sehat dan awet muda.

Hasilnya akan terlihat, jika dipakai secara teratur, maka kulit Anda akan terlihat sehat walau kerap beraktivitas di luar ruangan. Namun, tetap gunakan tabir surya saat berada di bawah sinar matahari.

Nah ternyata banyak juga ya manfaat bunga matahari untuk kecantikan. Jika ada cara yang lebih alami untuk tampil cantik, kenapa masih mau membuang banyak uang untuk perawatan mahal? Yuk mulai baralih menggunakan bahan alami.

Baca juga: Rahasia Kulit Bebas Jerawat dengan Tanama Ekstrak Pegagan

Leave a Reply