image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - minyak bunga matahari

5 Manfaat Minyak Bunga Matahari Untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Minyak bunga matahari adalah minyak non-volatile yang berasal dari bunga matahari (Helianthus annuus). Terkadang minyak bunga matahari sering digunakan sebagai minyak goreng. Selain itu, minyak bunga matahari juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kosmetik, melalui peranannya sebagai emolien. Nah, emolien adalah bahan yang digunakan untuk melindungi, melembabkan kulit, dan melumasi kulit.

Ada pula kandungan vitamin E di dalam minyak bunga matahari yang terbukti baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat minyak bunga matahari untuk kecantikan kulit.

Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kulit

Eva Mulia Clinic - minyak bunga matahari

1. Melembapkan Kulit

Manfaat minyak bunga matahari yang pertama yaitu bisa menjaga kelembapan kulit. Berkat bahan emolien yang ada didalam minyak bunga matahari, mampu untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Begitu juga dengan kandungan vitamin E yang mampu untuk menjaga kulit dari dehidrasi.

2. Mencegah Penuaan Dini

Selain menjaga kelembapan kulit, minyak bunga matahari juga bisa mencegah tanda penuaan dini. Minyak bunga matahari juga memiliki kandungan vitamin E yang bisa melindungi kolagen dan elastin kulit, serta mengurangi munculnya kerutan dan garis halus di wajah.

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari bisa menimbulkan masalah pada kulit, salah satunya kanker kulit. Untuk mengatasinya, oleskan minyak bunga matahari pada kulit. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya dan racun lingkungan yang mengandung radikal bebas.

4. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat minyak bunga matahari yang keempat yaitu, bisa mencegah dan mengatasi jerawat. Berkat kandungan vitamin A, C, dan vitamin D yang tinggi, dipercaya ampuh dalam mengobati jerawat. Selain itu, kandungan vitamin dan asam lemak di dalam minyak bunga matahari berfungsi sebagai antioksidan untuk meregenerasi sel-sel kulit yang baru dan membantu kulit terbebas dari bakteri penyebab jerawat.

5. Mencegah Infeksi dan Membantu Meremajakan Kulit

Minyak bunga matahari mengandung asam lemak esensial, seperti omega-3 yang sudah terbukti bisa menghilangkan infeksi pada kulit, seperti kulit yang terbakar, dan demartitis. Selain itu, minyak ini juga bersifat antioksidan, anti-inflamasi dan asam inoleat yang bekerja sama dengan asam lemak omega-6 untuk meregenerasi sel-sel kulit. Sehingga minyak kulit akan tetap terjaga keelastisannya.

Itulah, berbagai manfaat minyak bunga matahari untuk kecantikan kulit. Tertarik ingin menggunakan perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan alami tersebut? Semoga bermanfaat

Baca juga: Rahasia Kulit Bebas Jerawat dengan Tanama Ekstrak Pegagan

Leave a Reply