image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Buah-Buahan

Eva Mulia – Kulit yang berjerawat tentu membutuhkan perawatan khusus untuk meredakannya.Tetapi, terkadang masalah jerawat tidak berhenti di situ saja. Banyak orang yang masih kesulitan bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang ada. Apalagi, bekas jerawat yang berwarna kehitaman sanagt sulit untuk dihilangkan dalam waktu singkat. Selain menggunakan salep khusus, tak ada salahnya untuk memanfaatkan sejumlah buah-buahan berikut dalam membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah

 1. Buah Alpukat

Cara menghilangkan jerawat dengan buah alpukat cukup mudah, ambil daging buah alpukat. Lalu haluskan hingga menjadi masker, tambahkan 1 sendok madu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah secara merata, tunggu selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Perlu Anda ketahui bahwa alpukat mengandung vitamin E yang bisa membuat kulit menjadi lembut dan membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

2. Buah Strawberry

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Cara menghilangkan jerawat dengan buah strawberry yaitu dengan mengoleskan masker strawberry secara rutin hingga bekas jerawat Anda memudar. Buah yang memiliki rasa manis dan asam ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nah, kandungan ini banyak sekali manfaatnya, seperti mencegah terjadinya pigmentasi.

3. Buah Semangka

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Semangka memiliki kandungan vitamin C dan asam amino yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sehingga kulit pun akan terasa lebih lembut dan segar.

4. Buah Delima

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Cara menghilangkan jerawat dengan buah delima yaitu dengan mengoleskan biji buah delima pada wajah, tunggu selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Buah delima mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat. Selai itu, buah ini juga bisa membantu meredakan jerawat yang meradang.

5. Tomat

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya yaitu dengan buah tomat. Buah tomat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menjadikan tomat sebagai masker wajah. Caranya, siapkan 1 buah tomat, potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Manfaat Bunga Matahari untuk Jerawat Cepat Teratasi

Leave a Reply