image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Buah – Buahan

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah- Kulit yang berjerawat tentu membutuhkan perawatan khusus untuk meredakannya.Tetapi, terkadang masalah jerawat tidak berhenti di situ saja. Banyak orang yang masih kesulitan bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang ada. Apalagi, bekas jerawat yang berwarna kehitaman sanagt sulit untuk dihilangkan dalam waktu singkat. Selain menggunakan salep khusus, tak ada salahnya untuk memanfaatkan sejumlah buah-buahan berikut dalam membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Buah

1. Stroberi

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Buah pertama yang bisa digunakan untuk memudarkan bekas-bekas jerawat adalah stroberi. Ya, buah yang memiliki rasa manis asam ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan mempunyai banyak manfaat salah satunya mencegah terjadinya pigmentasi. Maka tak heran bila mengoleskan masker dari buah stroberi secara rutin dapat memudarkan bekas jerawat Anda.

2. Semangka

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Buah semangka dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi dan ampuh menghilangkan bekas jerawat. Hal ini karena semangka mengandung vitamin C dan asam amino yang dikenal dengan nama l-citrulline. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, vitamin C dalam semangka juga ampuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sehingga kulit akan terasa lebih lembut.

3. Pomegranate

menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Sama seperti stroberi, buah yang satu ini juga mengandung antioksidan tinggi. Kandungan anthocyanin pada pomegranate inilah yang menjadikan buah tersebut ampuh membersihkan kulit dari bekas jerawat. Selain itu, pomegranate juga ampuh dalam meredakan jeraat yang tengah meradang.

Mengatasi kulit berjerawat memang harus berhati-hati. Sebab, tidak semua bahan bisa mengatasi jerawat. Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan sejumlah buah di atas yang tentu saja dilengkapi dengan kandungan bahan vitamin dan antioksidan tinggi.

4. Tomat

Menghilangkan bekas jerawat dengan buah

Tomat memiliki vitamin C dan vitamin A yang tinggi. Kedua vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit. Dengan rutin mengkonsumsi tomat, baik buah segar atau jus, akan membuat kulit menjadi cerah bebas noda hitam.

Anda juga bisa mengiris tomat memanjang dan usapkan irisan buah langsung ke seluruh bagian wajah setiap hari. Anda juga bisa gunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air perasan tomat dan oleskan ke area kulit yang bermasalah dua kali sehari. Biarkan sari tomat menyerap dengan baik selama 20 menit, lalu bilas bersih dengan air dingin.

Baca juga: Manfaat Bunga Matahari untuk Jerawat Cepat Teratasi

Leave a Reply